Diwarnai Hattrick Rivaldo Todd Ferre, Timnas U-19 Kalah Tipis dari Qatar Indonesia U-19 Vs Qatar U-19 (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

MerahPutih.Com - Rivaldo Todd Ferre menjadi pembeda dalam laga Timnas U-19 vs Qatar. Pemain muda asal Papua ini mencetak hattrick saat masuk di babak kedua.

Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 6-5 saat menghadapi Timnas Qatar U-19 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10).

Hasil tersebut membuat skuat asuhan Indra Sjafri harus menentukan nasib pada laga pamungkas melawan Uni Emirate Arab. Selain itu, Garuda Muda juga harus menunggu hasil dari laga China Taipei kontra Qatar.

Drama lima gol terjadi pada babak pertama. Sayangnya, empat di antaranya bersarang ke gawang Indonesia U-19.

Qatar membuka keunggulan melalui Hashim Ali pada menit ke-11. Gol tersebut terjadi setelah Nurhidayat melakukan blunder di dalam kotak penalti. Kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut gagal menghalau umpan dari sisi kanan lapangan.

Skuat Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

Ketika Timnas Indonesia U-19 masih berupaya menata permainan, Timnas Qatar U-19 kembali membobol gawang Muhamad Riyandi melalui aksi Abdulrasheed Umaru pada menit ke-14 . Sentuhan pertama pemain bernomor punggung 7 menghujam deras ke dalam gawang.

Timnas Indonesia U-19 semakin jauh tertinggal usai Mohammed Waaad mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskannya membentur Nurhidayat dan berubah arah.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-28. Tendangan bebas Luthfi Kamal dari sisi kiri menukik tajam ke dalam gawang Salah Hassan.

Sayangnya, Timnas Qatar U-19 kembali menjauh melalui gol yang dikreasikan Umaru pada menit ke-41. Kali ini, sentuhan pertama sang pemain berbuah manis. Skor 4 -1 bertahan hingga turun minum.

Enam menit babak kedua bergulir, gawang Timnas Indonesia U-19 kembali terkoyak. Kai ini, Hashim Ali yang menjadi aktor di balik gol tersebut.

Timnas Indonesia U-19 semakin terpuruk setelah Umaru mencetak hattrick pada menit ke-56. Qatar U-19 unggul jauh 6-1.

Gelandang energik Timnas Indonesia, Todd Ferre Rivaldo, yang baru masuk pada babak kedua memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65. Tendangan bebas Todd Ferre dari sisi kanan gawang melengkung indah masuk ke dalam gawang.

Empat menit berselang, tendangan bebas Timnas Indonesia U-19 kembali bersarang di gawang Zakaria. Kali ini, Saddil Ramdani yang menjadi pencetak gol.

Gol tersebut memacu semangat penggawa Garuda Muda untuk mengejar kemenangan. Hasilnya, Todd Ferre Rivaldo kembali membobol gawang Qatar U-19 pada menit ke-73. Tusukan sang pemain dari luar kotak penalti tak mampu dibendung barisan pertahanan Timnas Qatar U-19.

Todd Ferre Rivaldo benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi Timnas Qatar U-19 setelah mencetak hattrick pada menit ke-81. Gol tersebut kembali diawali dari aksi individu. Skor berubah menjadi 6-5 masih untuk keunggulan Timnas Qatar U-19.

Akan tetapi, pada sisa laga Timnas Indonesia U-19 gagal menyamakan kedudukan. Walhasil Timnas Qatar menang dengan skor 6-5.

Rencananya, Timnas Indonesia akan menghadapai Timnas Uni Emirat Arab U-19 pada laga pamungkas Grup A, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10). Saat ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan punya poin yang sama dengan Qatar yakni 3.

Susunan pemain:

Indonesia: 1-Muhamad Riyandi; 3-Asnawi Mangkualam, 5-Nurhidayat (C), 13-Rachmat Irianto 11-Firza Andika; 7-Muhammad Luthfi Baharsyah, 8-Witan Sulaeman, 17-Syahrian Abimanyu; 15-Saddil Ramdani 9-Muhammad Rafli Mursalim, 10-Egy Maulana Vikri

Pelatih: Indra Sjafri

Qatar: 23-Salah Zakaria H; 19-Ahmed Suhail A, 16-Hashim Ali A, 11-Abdulla Nasser M. Almurisi, 2-Nasir Peer Baksih, 3-Ahmed Albakheet; 5-Youssef Ayman F; 4-Abdullah Ali Saei, 10-Khaleed Mohammed M.Saleh, 17-Mohammed Waad A; 7-Abdulrasheed Umaru

Pelatih: Bruno Miguel Pinheiro.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Begini Penampakan Terbaru Skybridge Tanah Abang yang Bernilai Rp3,5 Miliar



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH