Diving di Derawan? Jangan Lupa Bawa Kamera Kedap Air Ini Belum sah kalau ke Derawan tanpa menyelam dan memfoto keindahan lautnya (Foto: Pexels/Vitaly Vlasov)

DERAWAN memiliki keindahan bawah laut yang diakui secara internasional. Bahkan, banyak yang bilang keindahan koral dan biota laut Derawan paling cantik. Setelah Raja Ampat. Kamu benar-benar akan disuguhkan keindahan bawah laut saat menyelam di sini.

Kalau sudah ke sini. Rasanya kurang sah kalau belum menyelam tanpa memotret cantiknya satwa dan biota laut yang hidup di dalamnya. Oleh karena itu kamu harus sedia kamera anti air dulu. Supaya pemotretan lancar dan hasilnya bagus.

Nah, berikut ini rekomendasi kamera anti air yang bisa kamu gunakan.

1. Nikon Coolpix AW130

Nikon
Bisa dibawa hingga kedalaman 30 meter (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Kamera ini dibekali bodi berbahan alumunium yang tangguh dan anti-air. Terutama untuk bagian-bagian sensitif seperti lubang USB dan tempat SD card. Kamera ini diklaim dapat dibawa hingga kedalaman 30 meter dan bertahan hingga berjam-jam. Lensa kamera ini memiliki resolusi 16 MP.

2. Fujifilm Finepix XP120

Fujifilm
Hasil rekaman video berkualitas FullHD (Foto: Pexels/Bruno Henrique)

Berbeda dari seri pendahulunya. Finepix XP90 yang hanya bertahan di kedalaman 15 meter. Sementara Finepix XP120 dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 20 meter. Kamera ini pun makin gahar berkat lensa dengan sensor 16MP dan 5x optical zoom. Apalagi hasil rekaman video menggunakan kamera ini berkualitas FullHD.

3. Canon Powershot D30

Canon
Hasil gambar tetap bagus walau diambil dalam kondisi redup (Foto: Pexels/Pedro Sandrini)

Kamera anti-air besutan Canon ini dibekali lensa 12 MP dengan CMOS sensor, video FullHD, dan GPS. Selain dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 25 meter. Fitur HS System pada kamera ini dapat memproduksi gambar dengan resolusi yang tetap bagus. Meskipun berada di kondisi redup.

Baca juga:

Kamera Mirrorless Full-Frame ini Dapat Menghasilkan Gambar Super Tajam

4. Olympus Tough TG-5

Olympus
Kualitas video 4K (Foto: Pexels/JESHOOTS.com)

Pada seri ini, Olympus memperkenalkan sejumlah fitur baru yang membuatnya jadi favorit para penyelam. Misalnya dengan dibekali fitur waterproof dan kamera dengan sensor 12MP HS sensor. Yang dapat merekam video dengan kualitas 4K. Ditambah, fitur High-Speed Image Sensornya dapat merekam objek di kondisi redup. Sayang, kamera ini hanya bisa tahan air hingga kedalaman 15 meter.

5. GoPro Hero 6

GoPro
Praktis dan mudah di bawa ke mana saja (Foto: Pexels/Gabriela Palai)

Action camera ini dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas outdoor yang dinamis. Termasuk menyelam. Kamera ini dapat merekam video dengan kualitas 4K dan fitur super slow motion Full HD. Kualitas kamera yang canggih juga dapat menghasilkan gambar yang begitu jernih. Bentuk kamera ini juga sangat mungil. Sehingga praktis digunakan dan mudah dibawa ke mana saja.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kamu suka kamera yang mana nih untuk dibawa menyelam ke Derawan? Oh iya bagi kamu yang berencana ke Derawan. Pesan tiket pesawatnya melalui platform pemesanan tiket supaya lebih praktis. Contohnya kamu bisa menggunakan platform Airy, tiket.com, atau Traveloka. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH