Di Usia 105 Tahun, Nenek ini Masih Aktif Memotret Li Yuzhen, wanita usia 105 tahun, tercatat sebagai fotografer wanita tertua di Tiongkok. (Foto: Nextshark)

LI Yuzhen tercatat sebagai fotografer wanita tertua di Tiongkok. Bagaimana tidak, usianya sudah 105 tahun. Namun, hebatnya penglihatannya masih baik untuk menggunakan kamera.

Yuzhen telah menekuni dunia fotografi di usianya 64 tahun saat ia baru menikah dengan suami tercintanya. Meski pada 1953 dunia fotografi tidak secanggih saat ini, Yuzhen tetap berusaha untuk mengabadikan momen indah yang tiap kali ditemuinya.

Li Yuzhen. (Foto: Shanghaiist)

Fotografer senior ini mengembangkan keahliannya di dunia fotografi secara otodidak dari rasa ketertarikan yang ia dapat dari suaminya. Sempat beberapa tahun menguras ilmu dasar fotografi dengan suaminya, Yuzhen tampak semakin mahir, baik dengan kamera konvensional maupun digital.

Hasil foto yang dihasilkan Yuzhen juga tidak kalah dengan suaminya dan ia berniat memiliki studio foto sendiri. Yuzhen serta suami pada akhirnya mendirikan studio foto di wilayah Guangdong, Tiongkok.

Li Yuzhen sangat gemar memotret foto-foto keluarga. Karena kecintaannya di dunia fotografi, hingga kini, di sela-sela kesibukannya Yuzhen kerap kali mengajarkan para cucunya memotret dengan kamera konvensional dan ponsel.

Li Yuzhen dengan puteri dan cucunya. (Foto: Thelaupe)

Wanita tua yang telah menekuni dunia fotografi selama 41 tahun ini tidak lepas dari perkembangan teknologi, terbukti dari kemampuannya menguasai berbagai alat foto.

Selain memotret dan mengajari cucu-cucunya memotret, nenek kekinian ini masih menyempatkan diri untuk mengurus studio foto anak perempuannya yang terletak di Lianhui. (Bing)

Baca juga berita terkait: Jepretan Fotografer Indonesia Direspons Pemeran Hulk.



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH