Diundang Fit and Proper Test Oleh DPP PDIP, Gibran Temui FX Rudy Minta Restu Bakal cawali Gibran Rakabuming Raka menui Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/2).

Kedatangan Gibran kali ini meminta restu kepada Rudy untuk menjalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Senin (10/2).

Baca Juga:

Gibran Diprediksi Kalah Lawan Sosok Mapan dan Pintar Secara Intelektual

"Disela kesibukan blusukan, saya menyempatkan diri bertemu Pak Rudy di rumah dinas tadi (Minggu) pukul 14.30 WIB," ujar Gibran ditemui usai deklarasi dukungan Pro Jokowi (Projo) di Kelurahan Nusuka, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Gibran diundang DPP PDIP untuk ikuti fit and proper test
Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi dukungan Pro Jokowi (Projo) di Kelurahan Nusuka, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/2). (MP/Ismail)

Gibran mengungkap pertemuannya dengan Rudy tersebut hanya sebatas silaturahim dan sekaligus minta restu, pada Senin ke kantor DPP PDIP menjalani fit and proper test.

"Pertemuan berlangsung cair. Saya mendapatkan banyak pesan hingga masukan positif dari beliau (Rudy). Ada masukan dan kritik juga sudah saya tampung semua," kata dia.

Suami Selvi Ananda mengaku senang bisa menui Pak Rudy. Apalagi pertemuan terakhir dengan Pak Rudy pada bulan September 2019.

Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo membenarkan adanya pertemuan dengan Gibran di rumah dinas. Pertemuan itu sesuatu yang biasa.

Baca Juga:

Pilwakot Solo, Purnomo-Teguh Dipanggil DPP PDIP untuk Jalani Fit And Proper Test

"Dia (Gibran) hanya datang untuk berpamitan bahwa besok akan berangkat ke DPP PDIP untuk melaksanakan fit and proper test. Saya jawab monggo (silakan)," ujar Rudy.

Rudy mengaku tak ada pembicaraan lain dengan Gibran. Dia mengaku tidak memberikan pesan ataupun teguran kepada Gibran.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Purnomo Dapat Rekomendasi, Gerindra Gandeng PKS dan Golkar Usung Gibran di Pilwalkot Solo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH