Ditunjuk Jokowi Jadi Wantimpres, Berapa Harta Kekayaan Pakde Karwo Anggota Wantimpres Soekarwo. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) periode 2019-2024.

Berdasarkan data dari elhkpn.kpk.go.id yang dilihat merahputih.com pada Jumat (13/12), pria yang karib disapa Pakde Karwo itu terakhir melaporkan harta kekayaannya pada Desember 2018.

Baca Juga:

Dukung Jokowi, Pakde Karwo Tegaskan Tidak Akan Hengkang dari Demokrat

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Pakde Karwo tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp27,7 miliar. Adapun harta yang dimiliki eks politikus Demokrat ini terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Pakde Karwo memiliki harta kekayaan sebesar puluhan miliar rupiah
Anggota Wantimpres Pakde Karwo miliki harta puluhan miliar (Foto: ANTARA)

Pakde Karwo memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Jawa Timur dengan total nilai Rp 8.650.000.000.

Untuk harta bergerak, Pakde Karwo memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp 985 juta. Adapun dua unit kendaraan itu adalah mobil Honda CRV Tahun 2008 dan mobil Toyota Alphard Tahun 2015.

Sedangkan harta bergerak lainnya milik Pakde Karwo senilai Rp 377,1 juta. Pakde Karwo tak punya surat berharga. Namun, kas dan setara kas Pakde Karwo mencapai Rp 17.755.862.432.

Mantan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tercatat tak memiliki utang. Dengan demikian, total kekayaan Pakde Karwo mencapai Rp 27.767.962.432.

Baca Juga:

Pakde Karwo Buka-bukaan dengan Jokowi Bahas Nasib Khofifah

Selain Pakde Karwo, ada delapan Wantimpres yang dilantik Jokowi hari ni. Mereka yakni, mantan Menkopolhukam Wiranto yang dipercaya menjadi ketua Wantimpres, Ketua DPR 2004-2009 Agung Laksono, Bos Mayapada Group Dato Sri Tahir.

Kemudian Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi, Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani, politikus PPP Mardiono Bakar dan bos Medco Group Arifin Panigoro.(Pon)

Baca Juga:

Ini Alasan Mengapa Aher dan Pakde Karwo Dapat Sempurnakan Jokowi

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH