Dituduh Polisi Asing, Ini Wajah Anggota Brimob Ganteng yang Viral saat Demo Jakarta Wajah Andre K Iroth dibalik masker (Sumber: Instagram/@krissandro_23/@roccabarayaa)

DEMONSTRASI People Power yang berlangsung pada Rabu (22/5) menyisakan teka-teki baru. Berhembus kabar bahwa polisi yang bertugas mengamankan lokasi tak hanya satuan Brimob. Sebuah kabar mencuat bahwa sebagian polisi yang bertugas merupakan polisi selundupan asal Negeri Tirai Bambu yang diberi seragam Polisi Indonesia. Tujuannya untuk mengecohkan demonstran yang hadir.

Kabar tersebut diperkuat dengan foto seorang demonstran dan tiga pria berseragam polisi dan mengenakan masker wajah. Dari foto tersebut terlihat bahwa polisi tersebut memiliki kulit putih susu dan mata yang kecil layaknya bangsa Asia Timur. Sontak saja kabar tersebut membuat geger dunia maya.

Tak ingin berita tersebut simpang siur, Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal mengatakan bahwa isu tersebut adalah hoaks. "Kami bantah. Polisi yang bertugas murni personel Brimob," ujarnya. Informasi tersebut dipertegas oleh seorang polisi yang bertugas di lapangan, Rocca Baraya. Ia mengklarifikasi kabar tersebut di akun pribadinya, @roccabarayaa.

Dirinya menjelaskan bahwa sosok yang disinyalir sebagai Polisi Tiongkok tersebut merupakan rekannya. "Ini junior saya. Dia asli tanah manado. Salah satu kota di Indonesia yang di kenal pencetak penerus bangsa berfisik rupawan," demikian keterangan pada foto pria bermasker tersebut.

Polisi asal Manado tersebut diketahui bernama Andre. K. Iroth. Di balik masker yang menutupi wajahnya selama bertugas di lapangan, ternyata Andre memiliki wajah tampan. Berikut foto-foto Andre:

1. Ketampanan Andre selalu ditutupi masker hitam

Andre
Penampilan Andre ketika memakai masker (Sumber: Instagram/@krissandro_23)

2. Berpose di depan Monas sebelum bertugas

Polisi ganteng
Polisi Manado yang dituduh asal Tiongkok (Sumber: Instagram/@krissandro_23)

3. Putra Asli Manado

Polisi ganteng
Polisi asal Manado yang dituduh asal Tiongkok (Sumber: Instagram/@krissandro_23)

4. Untuk Menjaga Stamina dan Tubuh, Ia Rutin Berolahraga

Polisi ganteng
Polisi Manado yang dituduh asal Tiongkok (Sumber: Instagram/@krissandro_23)

(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH