Dituding Rendahkan TNI, Kubu Prabowo Berikan Penjelasan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Tudingan miring pada Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tentang merendahkan institusi TNI belakangan ini membuat geram kubu BPN. Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menganggap semua tudingan itu tidak benar.

Dalam sebuah kesempatan, Andrea mengungkapkan bahwa ucapan Prabowo tersebut tak ada niat sama sekali untuk merendahkan TNI, melainkan sebagai bentuk kecintaanya pada NKRI dan prajurit tempur yang membela negara.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo, Ketua KPU Arief Budiman, dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto
Capres nomor urut 01 Joko Widodo, Ketua KPU Arief Budiman, dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto

"Tidak semua Jendral pernah bertempur ya, tidak semua petinggi tni punya pengalaman tempur seperti pak Prabowo. Banyak Jenderal yang hanya duduk di meja. Saya rasa pernyataan pak prabowo itu wajar ya dalam arti kata menyampaikan pernyataan beliau," kata Andre di Jakarta, Sabtu (6/4).

Lebih lanjut Andre menjelaskan maksud ungkapan Prabowo pada debat tersebut adalah agar anggaran TNI segera ditingkatkan. Dengan begitu, tentara bakal sejahtera dan infrastruktur bakal kuat.

Mengenain kritik terkait inflansi, Andre menjelaskan bahwa inflansi bukan hanya serangan terbuka, proxy war kan juga terjadi.

"Kita sekarang juga dihadapi dengan masalah Nduga yang sampai sekarang masih menjatuhkan korban pada prajurit dan polisi kita," imbuh Andre. (Knu)

Baca Juga: Geram, Wiranto Sindir Prabowo soal Pengalaman dan Dedikasinya untuk TNI



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH