Dituding Hambat Pendidikan Member NewJeans, ADOR Label Buka Suara

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 23 November 2023
Dituding Hambat Pendidikan Member NewJeans, ADOR Label Buka Suara
Sebagai warga Vietnam, Hanni merasa bahwa ia kadang membutuhkan kelas Bahasa Korea lebih lanjut. (Foto: Instagram/@Newjeans_official)

ADOR Label mendapati dirinya tengah menjadi bulan-bulanan netizen. Agensi ini baru saja dianggap menghambat pendidikan dan keinginan pribadi member NewJeans. Akhirnya, Bunnies (penggemar NewJeans) pun beramai-ramai menyuarakan kritik mereka.

Dilansir oleh laman Soompi, tudingan ini berawal ketika Hanni mengadakan siaran langsung pada Selasa (21/11). Lewat platform Phoning, main dancer dari NewJeans ini bercerita ia ingin kembali mengikuti kelas Bahasa Korea setelah dua tahun.

Baca Juga:

HYBE Klarifikasi Kontroversi The Body Check

"Aku bilang kepada agensiku (soal keinginan ini), tetapi mereka bilang aku tak bisa mengambilnya. Sebab, kata mereka aku tidak membutuhkannya," tutur Hanni soal tanggapan pihak agensi kala itu.

Karena kisah ini, penggemar pun berasumsi bahwa Hanni mungkin telah sering meminta untuk diikutkan ke dalam kelas atau pelatihan Bahasa Korea. Namun, agensi menolaknya.

Hyein kini menjalani pendidikan lewat rumah atau homeschooling atas permintaan keluarga. (Foto: Instagram/@Newjeans_official)

Penggemar juga semakin marah setelah mengetahui bahwa Hyein sempat menghentikan pendidikannya setelah terjun menjadi idola K-Pop. Menurut penilaian sejumlah Bunnies, ADOR Label telah melanggar hak asasi manusia terhadap akses pendidikan.

Akhirnya, ADOR Label pun membuka suaranya. Mereka merilis pernyataan tertulis pada hari yang sama guna meluruskan kontroversi dan rumor yang beredar. Agensi itu menyebut bahwa ada beberapa hal yang tidak benar terkait larangan pendidikan personel NewJeans.

"Terkait pendidikan para member, kami telah merekrut sejumlah instruktur dan mengadakan kelas terjadwal sesuai dengan kebutuhan masing-masing anggota NewJeans," jelasnya.

Lebih jauh, Hanni disebut telah mengikuti beberapa kelas khusus, termasuk bahasa Korea. Keputusan soal pendidikan ini selalu didasarkan pada hasil diskusi. ADOR bilang mereka tak akan berani mengambil keputusan sendiri jika itu menyangkut pendidikan.

"Lalu, untuk kasus Hyein, ia mengambil ujian kesetaraan dan memutuskan untuk homeschooling setelahnya itu karena memang permintaan dari kedua orang tuanya," ungkap ADOR soal maknae NewJeans.

Baca Juga:

Destinasi Wajib Penggemar K-Pop, HYBE Labels Segera Buka Museum

Agensi nan dinaungi oleh HYBE Label ini menekankan bahwa mereka selalu bertanggung jawab dalam mendukung kehidupan masing-masing artisnya. Selain dalam dunia hiburan ADOR juga ingin setiap anggota NewJeans untuk terus berkembang dalam kesehariannya.

Sebelum debut bersama NewJeans, Hanni sempat tampil di video klip 'Permission to Dance' milik BTS. (Foto: Instagram/@Newjeans_official)

Pada Rabu (22/11), Hanni pun merilis sebuah pengumuman tambahan. Masih di platform Phoning, ia menulis surat pada penggemar dan bilang bahwa ada kesalahpahaman antara Bunnies dengan cerita yang sampaikan di siaran langsung.

"Keinginan yang aku ceritakan kemarin itu hanya aku sampaikan ke manajerku saja dan sekarang dia sudah resign. Karena hanya celetukan ringan, jadi permintaan ini tak benar-benar sampai ke agensi atau CEO," ujarnya.

Penyanyi kelahiran Oktober 2004 ini benar-benar tak mengira bahwa cerita santainya akan menimbulkan kekacauan seperti ini. Ia berharap agar di masa mendatang tak ada lagi kesalahpahaman dan kekhawatiran dari para Bunnies. (mcl)

Baca Juga:

Agensi K-pop dengan Pendapatan Tertinggi di YouTube

#Fashion #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan