Dituding Beli Ijazah di Luar Negeri, Gibran Beri Respons Lucu

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 12 Oktober 2022
Dituding Beli Ijazah di Luar Negeri, Gibran Beri Respons Lucu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Tudingan ijazah palsu kuliah Univesitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang diarahkan pada Presiden Jokowi belum selesai.

Kini giliran putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang dituding telah membeli ijazah kuliah ke luar negeri. Tudingan itu diketahui dari cuitan twitter netizen @AhmadJunaidi "Gibran Pun Ijazah Beli di Luar Negeri".

Baca Juga:

Gibran Buka Suara soal Jokowi Dituduh Pakai Ijazah Palsu

Pernyataan itu langsung direspon Gibran dengan mengunggah foto wisuda di Management Development Institute of Singapore (MDIS).

"Mengko tak posting (nanti saya unggah) foto wisuda wae yoh (saja ya), nanti diteliti diedit atau tidak," kata Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Rabu (12/10).

Tidak hanya itu, suami Selvi Ananda ini juga akan mengunggah ijazah untuk meyakinkan jika tudingan itu salah. Gibran justru malah curhat mengingat perjuangannya kuliah di Singapura uang saku yang diberikan orang tuanya kurang.

"Sak ijazah sekalian saya unggah. Lah aneh-aneh kabeh wong-wong kui (Orang yang menudingnya itu aneh). Kene sekolah angel-angel (kita kuliah susah). Sok-sok (kadang-kadang) sangune (uang saku dari orang tua) kurang," ujar Gibran.

Baca Juga:

Baru 10 dari 100 Perempuan Indonesia Raih Ijazah Perguruan Tinggi

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas kasus menggunakan dokumen ijazah SD, SMP dan SMA palsu.
Jokowi juga dituding palsukan foto wisuda di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun angkat suara dengan memastikan ijazah sekolah dan foto wisuda orang tuanya itu semuanya asli.

"Takono seng moto (tanyakan yang motret), tiap tahun kok diramaikan. Nek ora percoyo yowes (kalau tidak percaya ya sudah) itu wae," kata Gibran di Balai Kota, Senin (10/10)

Gibran yang juga menjabat Wali Kota Solo ini memastikan keluarganya tidak akan menuntut balik atas gugatan tersebut. Ia pun menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat menilai persoalan ini.

"Aku ora tahu menuntut balik. Nek percoyo yo wes (kalau percaya silahkan), nek ora percoyo (kalau tidak percaya) silahkan," tegas dia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

PSI Desak Anies Tebus Ijazah Warga Miskin yang Tertahan di Sekolah

#Gibran Rakabuming #Wali Kota Solo #Ijazah Palsu #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan