Ditolak Gebetan, Pahami Kegagalan Ini Jangan sedih kalau kamu ditolak sama gebetan. (Foto: StockSnap/Francisco Moreno)

TERKADANG untuk mendapatkan waktu berkencan dengan gebetan kamu, gampang-gampang sulit. Banyak yang harus dipikirkan selain kesempatan, yakni suasana. Dengan kencan dapat mendekatkan diri dengan egbetan kamu. Paling tidak sudah melempar sinyal-sinyal kalau kamu suka.

Kamu sudah melakukan yang terbaik namun dia belum mau membuka hatinya untuk kamu. Mungkin kamu harus ingat beberapa hal ini.


1. Dia memang tidak layak diperjuangkan

pasangan
Masalah banyak calon gebetan yang lainnya. (Foto: Pexels/Vera Arsic)

Sebenarnya mudah bagi seseorang untuk membuang jauh-jauh hubungan yang kandas karena tertolak. Tetapi apakah kamu akan tetap terbawa arus kekecewaan? Banyak sekali calon gebetan yang ada disana. Gebetan yang sekarang menolakmu ini juga tidak pantas untuk kamu perjuangkan jika dia tidak tertarik kepada dirimu.


2. Kamu bukan tipenya

cowok
Sadarilah kalau kamu bukan tipenya. (Foto: pexels/Pixabay)


Sadarilah bisa jadi kamu bukan tipenya. Kamu bisa menjadi yang terbaik, menjadi pemusik yang keren ataupun orang pintar, tapi jika gebetanmu merasa tidak cocok, jangan dipaksakan. Masih ada orang lain yang bisa kamu dekati. Jangan takut kehilangan jodohmu!

Baca juga: Catat! Inilah Waktu Paling Tepat untuk Kirim Pesan ke Mantan

3. Banggalah kamu sudah melakukan yang terbaik

kencan
Jangan kecewa, kamu sudah melakukan yang terbaik. (Foto: Pixabay/NeuPaddy)


Kamu sudah membuat kencan yang romantis, misalnya dengan candle light dinner atau menyusun kata-kata puitis untuk menembak gebetanmu. Jangan berkecil hati kalau ditolak! Kamu sudah melakukan yang terbaik. Bisa jadi strategi ini kamu terapkan pada gebetan yang baru.

4. Pengalaman guru yang baik

cowok
Pengalaman adalah guru terbaik. (Foto: Pexels/Nathan Cowley)

Pertimbangkan bahwa gebetanmu ini respect kepadamu karena usaha yang kamu lakukan untuk mendapatkan hatinya. Walaupun pengalaman ini membuatmu sakit dan mungkin saja membuatmu sedih dan menangis. Belajarlah dari apa yang kamu dapatkan atas semua usaha untuk mendapatkan dia. (dnz)

Baca artikel lainnya: Kode Perempuan untuk Menolak Pria


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH