Ditolak Bersaksi Ini Kata Saudara Angkat Ahok

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 07 Maret 2017
Ditolak Bersaksi Ini Kata Saudara Angkat Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sidang ke-11 penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2). (ANTARA/M Agung Rajasa)

Sidang ke-13 perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengagendakan dengar saksi meringankan dari pihak terdakwa.

Pada sidang tersebut, Kuasa Hukum Ahok mengajukan nama Analta Amier, kakak angkat terdakwa untuk bersaksi. Sayangnya, JPU menolak hal tersebut dan oleh majelis hakim Analta tidak diperbolehkan menjadi saksi lantaran pernah hadir dalam persidangan sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Analta Amier mengaku kecewa. Ia menjelaskan memang pernah mendengar dan mengikuti sidang sebelumnya.

"Kalau saya tahu begitu, seharusnya saya tidak melakukan itu, sebab saya sudah pernah diperiksa polisi dan keterangannya tertulis dalam BAP," katanya kepada awak media saat meninggal ruang sidang, Selasa (7/3).

Diakuinya, kebiasaan saat sidang, saksi dipersilahkan untuk keluar ruangan. Tapi karena kelalaian dan tidak diingatkan, saya tidak keluar dan mendengarkan keterangan sidang sebelumnya.

Meski demikian, ia tetap menghormati keputusan hakim yang membolehkan pergantian dirinya dengan orang lain.

"Keputusan hakim yang membolehkan untuk mengganti dengan orang lain dengan BAP yang sama, saya hormati," pungkasnya.

Baca juga berita lain terkait sidang penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di sini: Jaksa Nilai Keterangan Saksi Kubu Ahok Menguntungkan Pihaknya

#Sidang Ahok #Al Maidah 51 # Penistaan Agama
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan