Ditjen Perkeretaapian Resmi Buka Jalur KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 22 Desember 2015
Ditjen Perkeretaapian Resmi Buka Jalur KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok
KRL jalur Jakarta-Tj Priok (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

Merahputih Peristiwa - Direktorat Jendral Perkeretapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meresmikan jalur Kereta Api Listrik (KRL) lintas Tanjuk Priok -  Jakarta kota. Selain itu, mereka langsung menjajal perlintasan tersebut dari Jakarta Kota ke Tanjung Priok.

Direktur jendral Perkeretapian Hermanto Dwiatmoko menuturkan nantinya perjalanan kereta sepanjang 8,8 kilometer ini dapat ditemuh dalam waktu 20 menit dengan menggunakan KRL.

“Rute ini akan potensial bagi masyarakat yang dari Tanjung Priok menuju Kota atau sebaliknya dengan menggunakan KRL sehingga punya moda transportasi alternatif," ungkap Hermanto saat ditemui pada acara peresmian Jalur Kereta Api, di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/12)

Hermanto menambahkan, pihak perkeretapian akan menyiapkan enam jadwal perjalanan pada rute tersebut. Akan tetapi, jadwal keberangkatan kereta api dapat ditambah lagi.

"Tiga dari Kota menuju Tanjung Priok dan kembali lagi. Kami lihat dulu perkembangannya gimana. Kalau banyak, ya, bisa ditambah lagi,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, rencananya KRL commuter line jalur Jakata Kota-Tanjung Priok akan melewati empat stasiun. Saat ini, baru tiga stasiun yang digunakan sebgai tempat pemberhentian.

“Baru Stasiun Jakarta Kota , Tanjung Priok, dan Stasiun Kampung Bandan yang bisa digunakan. Stasiun Ancol belum bisa digunakan untuk pemberhentian  karena  masih dalam perbaikan dan perpanjangan peron,” ungkapnya. (abi)

BACA JUGA:

  1. Identitas Mr X Korban Metromini Vs KRL Terungkap
  2. Human Error, Penyebab Terjadinya Kecelakaan Metromini vs KRL
  3. Informasi Korban Tewas KRL VS Metromini Dirahasiakan untuk Jaga Asuransi
  4. 16 Korban Tewas Metromini-KRL Sudah Dijemput Keluarga
  5. Berkas Penyelidikan Metromini vs KRL Tetap Dikumpulkan
#Jakarta #Kereta Rel Listrik (KRL)
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan