Ditjen Perhubungan Bersama PT KAI Lakukan Inspeksi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 07 Desember 2016
Ditjen Perhubungan Bersama PT KAI Lakukan Inspeksi
Stasiun Solo Kota saat dilintasi Kereta Api Railbus Bathara Kresna. (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Nasional - Ditjen Angkutan Darat Kementerian Perhubungan bersama PT KAI melakukan ramp check atau cek kondisi armada di 9 daerah operasi (daop) KAI. Peninjauan langsung itu dalam rangka persiapan libur Natal dan Tahun Baru 2017.

"Kami sudah melakukan itu sejak tanggal 8 November kemarin sampai 2 Desember 2016 dan ini akan terus dilaksanakan agar kondisi tetap bagus," ujar Pudji Hartanto, Dirjen Angkutan Darat Kemenhub saat memberikan keterangan di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Pudji menjelaskan, pihaknya bersama jajaran direksi juga melakukan inspeksi jalur kereta api lintas utara. Dimulai dari Stasiun Gambir, Semarang, Madiun, Surabaya dan Banyuwangi.

"Sedangkan lintas selatan, melalui Bandung, Banjar, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, surabaya, Malang, dan kembali ke Surabaya," tuturnya.

Nantinya, sambungnya, inspeksi ini dilaksanakan pada beberapa titik rawan rawan longsor, banjir dan rawan keamanan saat di perjalanan.

"Hal ini juga menjadi salah satu program SPM (standard palayanan minimum). Kami juga akan memasang CCTV untuk streaming ini 45 stasiun, ditambah 6 di perlintasan sebidang, kemudian spanduk-spanduk dan buklet. Ini untuk kenyamanan kita semua terutama pengguna jasa kereta api," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Dirjen Hubla Pastikan Kapal Angkutan Natal dan Tahun Baru Aman
  2. Sambut Natal dan Tahun Baru, ARTOTEL Berbagi Lewat #ARTOTELforHOPE
  3. Natal Nasional 2016 Dipusatkan di Humbang Hasundutan dan Tondano
  4. Natal dan Tahun Baru 2016, KAI Raup Rp339 Miliar
  5. Jatuh Bangun Perjalanan Karier Natalie Cole Semasa Hidup
#Natal #Kemenhub #PT KAI #Natal Dan Tahun Baru 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan