Ditinggalkan para Pemain, 'Sex Education' di Ujung Tanduk

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 14 Februari 2023
Ditinggalkan para Pemain, 'Sex Education' di Ujung Tanduk
Ncuti Gatwa undur diri dari perannya sebagai Eric Effiong di serial 'Sex Education'. (Foto:Instagram_sexeducation)

KELANJUTAN serial hit Netflix Sex Education tak menentu. Meski pengambilan gambar untuk musim terbaru tengah berlangsung, serial Sex Education tampaknya akan terhenti di musim keempat. Serial komedi romantis ini sudah sampai di musim ketiganya setelah tayang pertama pada empat tahun lalu.

Dengan alur cerita yang baik, Sex Education mendapatkan feedback positif dari penonton. Itulah yang membuat Netflix terus melanjutkan seri ini sampai musim keempat. Sayangnya, kesuksesan serial ini tak lantas membuat para aktor betah.

BACA JUGA:

Dua Bintang 'Sex Education' Netflix Masuk Nominasi BAFTA Film Awards

Seperti dikabarkan Stylist, beberapa pemeran dalam Sex Education memutuskan berhenti di musim keempat dan tidak akan melanjutkan ke musim selanjutnya.

View this post on Instagram

A post shared by Ncuti Gatwa (@ncutigatwa)

Kabar pertama datang dari pemeran utama Ncuti Gatwa yang berperan sebagai Eric Effiong mengumumkan keterlibatan terakhirnya di Sex Education melalui akun Instagram pribadinya. “Hari terakhir. Terakhir kalinya. Bye bubs, terima kasih untuk semua pelajaran dan untuk semua kekuatannya,” ujar Gatwa dalam sebuah unggahan dengan foto yang memperlihatkan namanya di sebuah bingkai. Gatwa juga mengumumkan kepergiannya melali Instagram Story dengan ucapan perpisahan. “Selamat tinggal selamanya, sayang. Terima kasih semua yang telah kalian ajarkan kepada saya," ujarnya.

Gatwa memerankan Eric Effiong, seorang remaja gay dari keluarga religius asal Nigeria yang ingin lebih lanjut mempelajari tentang seksualitasnya, identitas budayanya, dan persimpangan yang terjadi di perannya tersebut. Pengumuman pengunduran diri Gatwa ini juga sontak saja membuat sedih para penggemarnya. Mereka memenuhi kolom komentar unggahan Instagram milik Gatwa.

BACA JUGA:

Bintang 'Sex Education' Ncuti Gatwa akan Bintangi Doctor Who

Pemeran utama lain dari serial ini yang juga dikabarkan meninggalkan perannya setelah musim keempat, yaitu Tanya Renolds yang berperan sebagai Lily, pacar dari Ola (Patricia Allison).

“Saya pikir mereka harus melepaskan beberapa karakter yang lebih tua untuk memberi jalan bagi yang lebih baru. Itu merupakan hal yang seharusnya terjadi,” ucap Tanya seperti dilansir Teen Vogue. Pemeran lainnya, Simone Ashley, yang berperan sebagai Olivia, bahkan telah pindah ke serial Bridgerton.

Kabar lainnya juga datang dari Rakhee Thakrar yang berperan sebagai Emily Sands. Ia mengonfirmasi meninggalkan serial ini setelah musim keempat. Dalam sebuah wawancara bersama Daily Star Sunday, Thakrar tidak bisa mengatakan alasan kepergiannya. Keluarnya ia juga bukan disebabkan sebuah seri baru.

Tanya reynolds
Tanya Renolds juga meninggalkan serial 'Sex Education'. (foto: Instagram_tanyaloureynolds)

Meskipun begitu, Thakrar tetap bangga pernah bergabung bersama seri ini. “Tetapi, aku sangat bangga dan bersyukur telah bergabung dan menjadik bagian yang penting dalam seri ini. Tidak ada yang buruk dengan Sex Education,” ucap Thakrar kepada Daily Star Sunday.

Dengan banyaknya pemeran dari Sex Education yang undur diri setelah penayangan musim keempat, muncul pertanyaaan mengenai kelanjutan dari seri ini. Selain itu, muncul spekulasi siapa yang akan menggantikan peran mereka yang undur diri. Musim keempat Sex Education dikabarkan akan tayang September tahun ini.(mro)

BACA JUGA:

Tabunya Ngilmu Seks di Negeri Aing

#Serial Netflix #Sex Education #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan