Ditinggal TGB, Prabowo-Sandi Tetap Menonjol

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 21 Desember 2018
Ditinggal TGB, Prabowo-Sandi Tetap Menonjol
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi (Humas Pemprov NTB)

Merahputih.com - Partai Demokrat meyakini kepindahan mantan kadernya Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar tidak akan memengaruhi perolehan suara Pilpres 2019.

"Nomor urut 02 (Prabowo-Sandi) masih menonjol di sana. TGB tak bisa tarik gerbong NTB," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di kediaman SBY, di Jakarta, Jumat (21/12).

Hinca mengucapkan selamat jalan kepada TGB dengan partai barunya. Hinca menekankan, bagi Demokrat kepergian TGB akan mendatangkan seribu TGB lain ke Demokrat. "Bagi kami pergi satu datang seribu," ujar dia dikutip Antara.

Menkopolhukam Wiranto dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang saat hadiri rapat kabinet tentang bencana gempa bumi di NTB (@sekretariat.kabinet)

TGB saat ini resmi menjadi kader Partai Golkar. Di partai barunya itu, TGB mendapat mandat sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan sekaligus Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar.

TGB menyatakan kepindahannya atas alasan pribadi. Baginya di manapun dia berada, merupakan sebuah dakwah yang harus dijalani. (*)

#TGB #Partai Golkar
Bagikan
Bagikan