Ditinggal Kekasih? 5 Lagu Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Makin Tangguh

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 03 September 2021
Ditinggal Kekasih? 5 Lagu Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Makin Tangguh
Lirik yang dibuat bikin kamu semakin tangguh. (Foto: YouTube/Sony Music Entertainment Indonesia)

KORBAN virtual jadi istilah baru bagi orang megalami putus cinta di masa pandemi COVID-19. Melepaskan kekasih atau gebetan dengan ikhlas memang tidak semudah diucapkan, perlu waktu dan motivasi agar kamu jadi sosok tangguh. Mungkin harus nangis berhari-hari, atau melepas kepergian kekasih dengan menulis kata-kata puitis di media sosial. Entahlah, setiap orang punya cara masing-masing.

Nah buat kamu susah move on, coba deh benamkan diri di masa galau dengan lagu-lagu terbaik sehingga bisa tangguh menghadapi hari-hari.

Lagu tak hanya bisa mewakili perasaan sedih, melainkan pula menjadi penyemangat melewati masa sulit. Memang tak bisa dihindari tiap manusia punya masa sulit. Ia harus menerimanya dengan baik. Termasuk saat sedang patah hati. Berikut lima lagu mungkin bisa membuatmu lebih sadar dan optimis menatap masa depan.

Baca juga:

Kisah Anak Tangguh Kenobi Haidar Akmal, Dalang Cilik Wayang Potehi Penyintas ADHD

1. The Rain ft. Endank Soekamti – Terlatih Patah Hati

Kalau kata The Rain, ‘Aku sudah mulai lupa saat pertama rasakan lara, oleh harapan yang pupus, hingga hati cedera serius.’ Lagu Terlatih Patah Hati memang berbeda dari lagu cinta lainnya, terutama liriknya yang terbilang nyeleneh untuk sebuah lagu patah hati. Lagu ini mengajarkan kita bahwa berkali-kali kehilangan, berkali-kali ditinggalkan, justru membuatmu semakin kuat dan terlatih untuk menghadapi kerasnya kehidupan.

Penggalan lirik yang bikin kamu kuat adalah ‘Bertepuk sebelah tangan sudah biasa, ditinggal tanpa alasan sudah biasa.’ Siapa yang pernah mengalami itu? Yuk, move on dan lihatlah di sekitarmu. Masih banyak yang peduli dan sayang sama kamu.

2. Sheila On 7 – Lapang Dada


Sheila On 7 memang enggak main-main dengan lagu yang satu ini. Buat kamu yang lagi patah hati, lagu ini mengajakmu untuk tetap bersikap bijak menyikapi segala sesuatu yang terjadi. ‘Kau harus bisa, bisa berlapang dada, kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya karena semua tak lagi sama, walau kau tahu dia pun merasakannya.’

Lapang Dada juga memberikan sugesti positif, bahwa setiap permasalahan pasti ada pelajaran yang bisa diambil dari sana. Supaya aura positif lagu ini semakin terasa, coba kamu dengarkan menggunakan headset dan nikmati setiap lirik yang dinyanyikan oleh sang vokalis, Duta.

3. Citra Scholastika – Everybody Knew


Intro lagu ini saja sudah mengajak para pendengarnya untuk berdendang ketika sedang patah hati. Runner up musim keenam salah satu ajang pencarian bakat ternama ini ingin menceritakan bahwa tidak ada penyesalan yang terjadi ketika melihat sang mantan bersama kekasih barunya. ‘Dan apa yang ku rasakan saat ini, seperti dahulu ku tak mengenalmu.’ Semuanya kini baik-baik saja dan bahkan sudah tidak ada penyesalan atau rasa galau dalam diri seseorang.

Everybody Knew juga cocok buat kamu yang tahu bagaimana sikap pahit atau kebohongan apa saja dari sang mantan. Citra pun menegaskan bahwa mereka tidak pernah serius lewat lirik ‘Everybody knew you are never serious risk your love again, and i tell you once again, baby.’

Baca juga:

Ketangguhan Lathifah Amaturrohman Kreasikan Gendong Bayi Jadi Ladang Amal

4. Andien – Moving On

Dari judul lagunya saja sudah bisa ditebak pesan apa yang ingin disampaikan Andien. Akan ada masa kamu begitu sedih dan dunia terasa hancur. Namun tenanglah, itu semua buan hal yang abadi, banyak hal indah yang bisa kamu lakukan dalam kesendirian. ‘Ku percaya nanti kan ada saatnya cinta kan datang padaku lagi.’ Andien saja sudah bersemangat untuk mencari pasangan lagi, kamu?

5. Tulus – Manusia Kuat

‘Manusia-manusia kuat itu kita, jiwa-jiwa yang kuat itu kita.’ Putus cinta pasti akan membuat seseorang jadi sosok yang lebih kuat, tangguh, dan percaya diri dalam menjalin hubungan selanjutnya. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sang mantan. Percayalah, kamu adalah manusia yang kuat. Kamu harus memberikan keyakinan pada dirimu sendiri kalau patah hati tidak akan bisa menghancurkanmu. Lagu Tulus yang satu ini bisa membuatmu memiliki pikiran kalau kamu adalah manusia yang kuat. (and)

Baca juga:

Relawan COVID-19, Jagoan Tangguh Walau Virus Menyerang

#September Jagoan Tangguh Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan