Ditertawai Saat Sebut Militer Indonesia Rapuh, Nada Prabowo Meninggi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 30 Maret 2019
Ditertawai Saat Sebut Militer Indonesia Rapuh, Nada Prabowo Meninggi
Ilustrasi Pasukan TNI (ANTARA FOTO)

Merahputih.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengkritik kekuatan militer Indonesia yang dinilainya bobrok. Bahkan, ia menyebutnya sudah rapuh.

"Karena itu saya menilai pertahanan Indonesia terlalu lemah, jauh dari yang diharapkan. Kenapa? Karena kita tidak punya uang," kritik Prabowo di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Ia melihat beberapa audience tertawa sinis mendengar ucapan Prabowo. "Kenapa kalian ketawa? Dengar militer Indonesia rapuh kalian ketawa?," tanya Prabowo dengan nada tinggi.

Prabowo mengatakan kondisi keuangan bangsa harus dijaga. Dia mengatakan saat ini uang Indonesia lari ke luar negeri. "Karena itu kita harus menjaga keuangan kita. Kemana keuangan kita? Keuangan kita, kekayaan kita, harta kita tidak tinggal di Indonesia, karena itu kita lemah," ucap eks Danjen Kopassus itu.

Prabowo mengatakan banyak pihak yang mengejek sistem pertahanan di Indonesia. Menurut dia, Indonesia tidak memilik kekuatan apa-apa. "Apa kita sadar bahwa sebenarnya kita diejek, dia senyum di depan kita we have nothing, we have no power," ujar dia.

Prabowo menjelaskan peningkatan anggaran pertahanan merupakan salah satu upaya meningkatkan pertahanan di Indonesia. "Jadi bagi saya kita harus tingkatkan pertama anggaran pertahanan itu, tapi untuk untuk itu hentikan kebocoran kurangi korupsi rubah sistem sehingga kekayaan Indonesia tidak keluar negeri," tuturnya. (Knu)

#Prabowo Subianto #Debat Capres-cawapres #Militer
Bagikan
Bagikan