Diterpa Masalah Keluarga, Ibu Muda Ajak Tiga Anaknya Minum Racun Serangga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 16 Januari 2018
Diterpa Masalah Keluarga, Ibu Muda Ajak Tiga Anaknya Minum Racun Serangga
Polisi bersama warga mengevakuasi ibu yang meracun ketiga anaknya. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Ibu muda di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Evi Suliastin (26) nekat meminum racun serangga.

Ironisnya, sebelum minum racun, ia juga meminumkan racun serangga pada ketiga anaknya: Akbar (7 th), Ani (4 th), dan Vivi (7 bln).

Nyawa Evi berhasil diselamatkan. Namun, ketiga anaknya meninggal dunia.

Tubuh ibu dan ketiga anak itu ditemukan dalam kondisi mulut berbusa di kamar mandi. Tak jauh dari mereka, tergeletak racun serangga.

"Dugaan kuat memang minum racun serangga. Apalagi, keempatnya juga ditemukan dalam kondisi mulut berbusa," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Selasa(16/1).

Polisi mengevakuasi anak-anak korban ibunya sendiri. (MP/Budi Lentera)

AKBP Agung menjelaskan, kini ketiga anaknya sudah berada di kamar jenazah untuk menjalani autopsi. Sementara, Evi menjalani perawatan.

"Semuanya sudah di rumah sakit di Jombang. Ibunya masih dirawat. Sementara tiga anaknya di kamar jenazah," lanjutnya.

AKBP Agung tidak berani memastikan motif mengapa Evi sampai menenggak racun serangga dan mengajak anak-anaknya. Sebab, kondisi Evi belum bisa dimintai keterangan.

Namun dari keterangan warga, selama ini Evi memang diguncang masalah dengan suaminya sejak tiga tahun terakhir.

"Keterangan warga memang bisa menjadi bahan penyelidikan. Tetapi, itu tidak bisa dijadikan acuan keseluruhan. Ya, tunggu saja." tutupnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya seputar Surabaya dalam artikel: Gus Ipul Beberkan 10 Tahun Perjalanannya Bersama Pakde Karwo

#Keracunan #Bunuh Diri
Bagikan
Bagikan