Diterpa Isu Skandal Perkosaan, Ronaldo Absen Bela Timnas Portugal di 4 Laga

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 05 Oktober 2018
Diterpa Isu Skandal Perkosaan, Ronaldo Absen Bela Timnas Portugal di 4 Laga
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

MerahPutih.com - Megabintang Cristiano Ronaldo bakal absen membela tim nasional Portugal hingga November 2018.

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos mengumumkan keputusan tidak memanggil Ronaldo di tengah ramainya pemberitaan tentang dugaan skandal pemerkosaan yang dilakukan bintang Juventus itu.

“Presiden (Asosiasi Sepak Bola Portugal - FPF) Fernando Gomes dan saya telah berbicara dengan Cristiano Ronaldo, dan kami mempertimbangkan yang terbaik untuk sang pemain tidak dilibatkan bulan ini dan juga pemanggilan November mendatang,” kata Santos dalam konferensi pers, diberitakan ESPN.

Cristiano Ronaldo. Foto: Football Tweet

Artinya, pemain berusia 33 tahun itu tidak akan bermain di 4 laga Portugal ketika melawan Polandia (12/10), Skotlandia (14/10), Italia (18/11), dan Polandia (21/11). Tiga laga di ajang Liga Negara Eropa dan satu laga uji coba melawan Skotlandia.

Publik pun langsung menduga absennya Ronaldo itu ada kaitannya dengan skandal pemerkosaan yang ditudingkan kepadanya. Kathryn Mayorga mengaku sebagai korban yang diperkosa Ronaldo pada 2009 di kamar hotel Las Vegas.

Tudingan itu langsung mengegerkan Eropa, sampai Ronaldo membantahnya dengan tegas di akun media sosialnya. Isu semakin ramai dibicarakan karena Ronaldo dikabarkan tidak mengikuti sesi latihan dengan Juventus untuk mengakhiri pencemaran nama baiknya tersebut.

Cristiano ROnaldo. FOto: FIFA

Namun, Santos memastikan keputusan ini sama sekali tidak terkait dengan tudingan skandal yang menjerat Ronaldo. Santo menegaskan skuat timnas dan federasi sepakbola Portugal percaya penuh terhadap mantan pemain terbaik dunia yang telah mengemas 154 caps dan pencetak 85 gol untuk timnas itu.

"Atas nama saya sendiri dan juga Federasi Sepak Bola Portugal, saya mengekspresikan solidaritas sepenuhnya untuk Cristiano Ronaldo pada waktu ketika nama baik dan reputasinya dipertanyakan," tegas Gomes.

"Saya percaya dengannya bukan karena saya mempertahankan asumsi ketidakbersalahan sebagai prinsip dasar hukum, tapi juga karena saya mengenal Ronaldo selama bertahun-tahun dan saya melihat sendiri karakter bagusnya." (*/BolaSkor.com)

#Cristiano Ronaldo #Timnas Portugal
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan