Diterjang Hujan Puluhan Peserta Aksi 112 Berebut Tempat Berteduh di Istiqlal

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 11 Februari 2017
Diterjang Hujan Puluhan Peserta Aksi 112 Berebut Tempat Berteduh di Istiqlal
Sekitar Masjid Istiqlal Jakarta. (FOTO dok. merahputih.com)

Hujan lebat yang mengguyur kota Jakarta pada Sabtu (11/2) pagi membuat peserta aksi 11 Februari (112) berbasah-basahan di sekitar Masjid Istiqlal. Untuk menghindari air hujan banyak peserta aksi yang berebut tempat untuk berteduh.

Seperti dilansir Antara, terlihat di pintu masuk Al Fattah, Masjid Istiqlal, Jakarta, massa aksi 112 berjubal, ingin masuk ke dalam masjid. Namun mereka tertahan di sekitar pintu masuk, karena banyak massa yang terhenti di tangga pintu masuk Al Fattah. Untuk menghindari gempuran air hujan sebagian dari merek berteduh di emperan. Massa lainnya, basah kuyub di sekitar Istiqlal.

Di tengah kerumunan massa yang berteduh tersebut, tampak ada beberapa masyarakat yang berkeliling membagikan konsumsi kepada peserta aksi 112. Mereka membagikan makanan, minuman atau camilan ringan secara gratis.

Di beberapa pojokan juga terdapat titik-titik pembagian konsumsi bagi peserta aksi secara gratis yang dapat didatangi peserta aksi kapan saja selagi persediaan masih ada.

Dalam suasa hujan deras tersebut, sebagian massa yang mengikuti zikir bersama di berbagai titik Istiqlal usai shalat Subuh bersama yang dipimpin tim dari pengurus Masjid Istiqlal.

Untuk mengikuti berita lainnya, bca juga: Tepis Isu Batal, 10.000 Warga Muhammadiyah Siap Ramaikan Aksi 112

#Aksi 112 #Pemprov Jakarta #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan