Diterjang Angin Kencang, Belasan Pohon di Solo Tumbang

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 25 Oktober 2023
Diterjang Angin Kencang, Belasan Pohon di Solo Tumbang
Pohon tumbang akibat angkin kencang di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Belasan pohon tumbang diterjang angin kencang pada Selasa (24/10). Akibat kejadian tersebut satu orang luka ringan saat mobil yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang.


Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Surakarta, Niko Agus Putranto mengatakan hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Ini merupakan hujan pertama di Solo setelah musim kemarau panjang.

Baca Juga:

Ribuan Warga Kota Tangerang Gelar Salat Minta Hujan

"Hujannya deras disertai angin kencang. Ada pohon tumbang di sejumlah titik,” kata Niko, Selasa (24/10).


Niko menjelaskan sejumlah kejadian pohon terjadi di berbagai wilayah berbeda, diantaranya kejadian pohon tumbang di dekat SMA Negeri 7 Surakarta, depan Stasiun Balapan, serta tumbangnya pohon beringin tua di Jl Abdurahman Saleh yang melintang menutup akses jalan hingga timpa jaringan listrik PLN.


Akibatnya, kata dia, lalu lintas di depan Stasiun RRI Surakarta tidak bisa diakses, sementara aliran listrik di wilayah setempat baru bisa dipulihkan pada pukul 18.00 WIB.


“Kejadian ini menimpa mobil pickup Daihatsu Grandmax warna putih. Info dari relawan korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Solo. Ini masih evakuasi pohon beringinnya,” terang dia.

Baca Juga:

Laga Brunei Vs Indonesia Malam Ini Terancam Hujan Badai dan Petir

Dia mengatakan kejadian pohon tumbang akibat angin kencang juga terjadi di sejumlah wilayah lainnya seperti di depan SMA Negeri 1 Surakarta, SMA Negeri 4 Surakarta, Pasar Jongke, Kawasan Pura Mangkunegaran, depan RS Panti Waluyo.


Kemudian, sekitar DPRD Kota Surakarta, Lottemart Tipes, sekitar Mall Paragon, sekitar Pasar Gede, depan Stadion Manahan, depan Kantor Radio Metta FM, hingga beberapa fenomena pohon tumbang di sekitar Pasar Legi.


"Kami terus melakukan evakuasi sembari melakukan assessment terhadap korban dan kerusakan di lapangan," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Tips Optimalkan Hunian Ketika Musim Hujan

#Hujan #Kasunanan Surakarta #Solo #Pohon Tumbang #Angin Topan
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan