Warga Malaysia Dapat Internet Gratis Saat Pandemi Corona Warga Malaysia Dapat Gatis Internet ditengah pandemi virus corona (Foto: pixabay/fancycrave1)

SAAT pandemi virus COVID-19 atau kondang disebut corona kian merajalela, pemerintah Malaysia menerapkan perintah pengadilan pergerakan atau Movement Control Order (MCO) dengan tugas pengendalian penyebaran corona.

Keputusan itu membuat sekitar 33 ribu warga Malaysia terpaksa cuti tanpa dibayar, dan berdampak pada berbagai implikasi ekonomi.

Baca Juga:

Inggris Siapkan Jutaan Alat Tes COVID-19 Rumahan Untuk Warga

Seperti dilansir laman Mashable, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, telah mengumumkan paket stimulus ekonomi sebesar USD 58 miliar atau sekitar Rp932 kuadriliun, guna membantu warga Malaysia terkena dampak pandemi corona.

Paket stimulus ekonomi itu salah satunya akan dialokasikan untuk Internet dengan alokasi dana sebesar USD 139 juta. Dengan begitu warga Malaysia akan mendapat internet gratis mulai tanggal 1 April mendatang, hingga aturan MCO dicabut.

warga Malaysia akan mendapat internet gratis mulai tanggal 1 April (Foto: pixabay/startupstockphotos)

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan jangkauan jaringan, digelontorkan pula dana sebesar USD 93 juta.

Baca Juga:

Bosan #DiRumahAja, Rich Brian Lakukan 'Freestyle' Lagu 'Tokyo Drift'

Paket stimulus ekonomi tersebut semula telah diumumkan Perdana Menteri sebelumnya, Dr Mahathir Mohamad, pada bulan Februari lalu Mahathir merencanakan anggaran USD 4,6 miliar untuk meredam dampak ekonomi akibat COVID-19.

Namun, masifnya penyebaran COVID-19 membuat pemerintah meningkatkan stimulus dengan menggelontorkan sekitar USD 30 miliar untuk kesejahteraan rakyat, alokasi dana USD 23 miliar membantu para UKM dan bisnis lokal.

Pandemi Virus Corona memberikan dampak buruk bagi sejumlah negara (Foto: pixabay/mohamed_Hassan)

Selanjutnya, penambahan dana USD 116 juta diberikan kepada kementrian kesehatan. Lalu, tunjangan khusus hingga USD 139 per bulan juga sudah disiapkan untuk sejumlah tenaga medis.

"Kami negara sedang berperang dengan pasukan tak kasat mata " ucap Muhyiddin pada siaran langsung ke Malaysia, (27/3). (Ryn)

Baca Juga:

Banjirnya Tantangan Unggah Foto Positif di Tengah COVID-19

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH