Ditemukan Puing-puing Diduga Terkait Hilangnya Sriwijaya Air SJ-182

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 09 Januari 2021
Ditemukan Puing-puing Diduga Terkait Hilangnya Sriwijaya Air SJ-182
Puing yang diduga berasal dari Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 (ist)

MerahPutih.com - Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat yang mengangkut 56 penumpang itu diperkirakan hilang di perarian Kepulauan Seribu tepatnya antara pulau Laki dan Pulau Lancang.

Berdasarkan keterangan saksi mata, telah ditemukan beberapa puing barang yang diduga berkaitan dengan hilangnya pesawat Sriwijaya SJ 182.

Baca Juga:

BREAKING NEWS: Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak di Perairan Kepulauan Seribu

“Kami melakukan pencarian. Ada dari Babinkamtibmas, petugas dinas perhubungan dan masyarakat,” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Surachman.

Rute terbang Sriwijaya. (Foto: Tangkapan Layar).

Surachman juga merupakan salah satu anggota tim gabungan pencarian Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu saat dihubungi Kompas TV, Sabtu (9/1).

Menurutnya, beberapa kapal tradisional milik nelayan dan kapal milik pemerintahan dikerahkan untuk mencari pesawat yang berangkat dari Jakarta pukul 14.14 itu.

Menurut Surachman pada Sabtu sore sekitar 17.30an ditemukan beberapa puing di perarian Kepulauan Seribu. “Kami menemukan kabel-kabel dan seperti pecahan body pesawat,” kata Surachman.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait penemuan puing-puing tersebut. (Kuk)

#Sriwijaya Air
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan