Ditekuk HNK Rijeka, Gattuso: Milan Memalukan Gennaro Gattuso (zimbio)

MerahPutih.com - Usai bermain imbang 2-2 melawan Benevento di pentas Serie A, AC Milan kembali menuai hasil buruk. Rossoneri kalah 0-2 dari HNK Rijeka dalam match day terakhir Grup D Europa League. Allenatore Milan Gennaro Gattuso menyebut sebagai kekalahan yang memalukan.

Milan sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke babak ke babak 32 besar sebagai juara grup. Tak ayal, Gattuso pun banyak menurunkan pemain lapis kedua pada laga berlangsung di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Jumat (8/12) dinihari WIB.

Namun tak disangka, Milan tampil tanpa semangat dan daya juang tinggi. Pelatih Italiano berusia 39 tahun itu menilai anak asuhnya harus menghormati jersey Milan sebagai tim besar Eropa .

"Saya berharap lebih hari ini. Kami memalukan dan absennya beberapa pemain utama tak boleh jadi alasan. Ketika anda memakai jersey Milan, anda harus menghormatinya. Ini sungguh menyakitkan, kami tidak datang ke sini untuk kalah," ujar Gattuso seperti dikutip Football Italia.

Gattuso menambahkan tim sebesar Milan harus mempunyai rasa lapar akan gelar dan mental juara. Dan dikatakan Gattuso itu yang hilang di laga tersebut.

"Tak penting apakah kami punya penguasaan bola 64 persen jika kami tak bermain dengan semangat dan rasa lapar. Itulah yang kurang," tandasnya. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH