Ditegur Prabowo Saat Kampanye di Cianjur, Pengawal Ini Minta Maaf Prabowo Subianto saat berkampanye di Cianjur, Jawa Barat (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sempat menegur salah satu pasukan pengamanannya seperti yang tersebar di sejumlah sosial media. Peristiwa itu terjadi saat Prabowo melanjutkan safari politiknya ke kawasan Cianjur, Jawa Barat.

Para pengawalnya kemudian meminta maaf kepada masyarakat Cianjur dan juga Prabowo. Permintaan maaf itu disampaikan dalam video yang dibagikan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Berikut klarifikasi pengawal yang dibacakan AKBP Rahmat Hakim:

"Saya AKBP Rahmat Hakim dari Satgaspus Panwal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku ADC paslon capres 02 Bapak H Prabowo Subianto. Kami memohon maaf kepada masyarakat Cianjur serta kepada Bapak H Prabowo Subianto atas kegiatan pengawalan yang kami laksaakan karena antusias masyarakat yang mendekat sehingga Bapak Prabowo Subianto menginginkan kami menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis kepada masyarakat . Demkian penyampaian kami untuk meluruskan berita-berita hoaks yang beredar."

Sebelumnya, Prabowo sempat menegur salah satu pasukan pengamanannya seperti yang tersebar di sejumlah sosial media.

Namun, hal tersebut dilakukan oleh Prabowo lantaran ia melihat ada seorang warga yang hampir terjatuh karena berdesakan ingin menyalaminya.

"Kamu jangan halangi saya untuk salaman dengan rakyat," ujar Prabowo Subianto saat menuju lokasi pertemuan di Gedung Assakinah, Cianjur, Jawa Barat, (12/3).

Prabowo juga sempat memperingati anak buahnya tersebut agar tetap menjaga suasana kondusif meski masyarakat yang hadir sangat membludak.

"Kamu tidak boleh ya kasar kepada rakyat," perintah Prabowo kepada pengawal tadi.

Prabowo saat berkampanye di Cianjur, Jawa Barat
Warga antusias menyambut Prabowo di Cianjur, Jawa Barat (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

Sementara itu, Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan menuturkan bahwa ada juga peristiwa lain yang terjadi di lokasi tersebut. Salah satu tim pengamanan yang tadi dimarahi Prabowo malakukan tindakan yang sangat heroik. Oknum tadi berhasil menyelamatkan seorang anak yang terjatuh.

"Ini kan dalam kegiatan itu ada juga seorang anak yang jatuh dan hampir terinjak-injak. Tapi sebelum kejadian terinjak tim pengamanan tadi berhasil mengangkat anak itu. Dan Pak Prabowo juga tahu, dan diapresiasi ketangkasan para timnya. Cuma hal seperti ini kan tidak mungkin disebarkan pihak lain," tuturnya.

Hal ini disampaikan oleh pihak Media Center Prabowo-sandi sekaligus membantah fitnah yang disebarkan oleh pihak tertentu yang mengatakan Prabowo Subianto memarahi warga.

"Ini kan fitnah. Digoreng oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menyudutkan Pak Prabowo. Padahal kenyataannya tidak demikian. Pak Prabowo malah khawatir dan sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh warga yang ikut dalam kegiatannya," tandas Ariseno.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Timses Kiai Ma'ruf Ajak Warga Aceh Bantu Perangi Hoaks

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH