Ditanya Soal Rencana Pensiun, Cristiano Ronaldo Muak

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Rabu, 30 Maret 2022
Ditanya Soal Rencana Pensiun, Cristiano Ronaldo Muak
Cristiano Ronaldo. Foto: Manchester United

MerahPutih.com - Cristiano Ronaldo kini sudah memasuki masa penghujung kariernya di sepak bola. Namun, pertanyaan terkait kapan rencana pensiunnya membuat ia merasa kesal dan muak.

Ronaldo saat ini telah berusia 37 tahun. Performanya secara perlahan juga mulai menurun. Hal itu bisa terlihat dari jumlah golnya yang mulai menurun dalam beberapa musim terakhir. Kondisi tubuh Ronaldo juga sudah mulai rentan cedera.

Baca juga:

[HOAKS atau FAKTA] Cristiano Ronaldo Keturunan Bali

Ronaldo mengalami masa sulit sejak pindah ke Manchester United
Ronaldo mengalami masa sulit sejak pindah ke Manchester United. Foto: Manchester United

Masa-masa sulit sejak pindah ke Manchester United musim panas tahun lalu kian menguatkan anggapan bahwa Ronaldo sudah habis. Itu diperparah dengan terancam absennya Portugal di Piala Dunia 2022.

Namun, opsi pensiun tampaknya belum ada di kepala Ronaldo. Ia juga tak ambil pusing dengan anggapan banyak orang yang memintanya untuk pensiun.

"Siapa yang akan memutuskan masa depan saya adalah saya sendiri. Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan melakukannya karena saya bosnya," kata Ronaldo dikutip dari Daily Mail yang dilansir BolaSkor.com.

Baca juga:

Berjuang Lewat Play Off, Akhirnya Portugal dan Polandia Lolos Piala Dunia di Qatar

Timnas Portugal berhasil lolos ke Piala Dunia 2022
Timnas Portugal berhasil lolos ke Piala Dunia 2022. Foto: Istimewa/BolaSkor.com

Ronaldo kini tengah fokus membantu negaranya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Portugal sendiri menang atas Makedonia Utara pada Rabu (30/3) dini hari. Artinya, Portugal telah mengisi satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022.

Setelah berhasil lolos ke Piala Dunia 2022, ajang ini menjadi partisipasi kelima Ronaldo di turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Baca juga:

Marcus Rashford Jadi Target Utama Arsenal di Bursa Transfer Musim Depan

#Olahraga #Sepak Bola #Cristiano Ronaldo
Bagikan
Bagikan