Ditanya Soal Mafia Daging, Menteri Perindustrian No Comment Menteri Pertanian Amran Sulaiman, bersama dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin menggelar Operasi pasar di Pasar Minggu dan Pasar Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (12/6) (Yohanes Abimanyu)

Merahputih Keuangan - Menteri Perindustrian Saleh Husin tidak ingin menyebutkan naiknya harga kebutuhan pokok disebabkan oleh adanya sejumlah mafia yang ingin mencari keuntungan besar. Ia hanya ingin memakai jalan pintas agar pasokan bahan baku dapat murah.

"Ya kita tidak harus menyebut ada mafia. Tapi paling nggak memangkas rantai pasok," kata Saleh saat ditemui usai operasi pasar di Pasar Minggu, Jakarta selatan, Minggu (12/6).

Saleh menambahkan saat ini pemerintah terus mengupayakan agar pasokan tidak terlalu lama sampai ke konsumen. Hal ini akan terus menerus dilakukan agar dapat membawa dampak positif dalam menyediakan kebutuhan pangan kepada mayarakat.

"Kami akan membiasakan diri agar rantai pasokan tidak terlalu lama. Sehingga para pedagang pun mengambil keuntungan dengan sewajarnya. Kami tahu bahwa pasokan terlalu lama bisa dimanfaatkan oleh beberapa orang yang tidak bertanggun jawab dalam memainkan harga kebutuhan pokok akibat langka," tuturnya.

Menurut Saleh operasi ini akan terus dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan sampai dengan Idul Fitri. Bahkan dirinya menyebutkan ini akan terus dilakukan hingga harga kebutuhan pokok benar-benar stabil.

"Iya, Operasi Pasar akan kita gelar di beberapa titik pasar di Jabotabek dan seluruh Indonesia selama puasa sampai dengan Idul Fitri. Pokoknya, akan kita teruskan sampai hari raya kelar, dan menekan harga kembali normal," imbuhnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Mendag Berencana Kembali Impor Daging Sapi dari Australia
  2. Mendag, Akui Lengah atas Meroketnya Harga Daging Sapi
  3. Di Jakarta Harga Daging Sapi Masih Tinggi
  4. Jelang Ramadhan, Presiden Jokowi Ngotot Harga Daging Sapi Harus Turun


Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH