Ditanya Soal Kasus Munir, Wiranto: Jangan Tanya Saya Wiranto di Universitas Negeri Jakarta. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto enggan menanggapi penuntasan kasus pembunuhan aktivis Munir Said Thalib.

"Ya kamu bicara sendiri saja, jangan tanya saya," kata Wiranto di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/9).

Wiranto memilih untuk mengalihkan pembicaraan ke masalah yang lain dan menaikkan nada bicaranya. Menurut Wiranto, semestinya wartawan menanyakan yang lebih terkait dengan bangsa Indonesia seperti pembangunan dan lain-lain.

"Ah kamu, sekarang bicara yang pembangunan kita bagaimana, teritorial kita yang dijarahin bagaimana. Ah kamu itu," tandasnya.

Diketahui, pada 13 tahun lalu tepatnya 7 September 2004 Munir Said Thalib tewas di atas pesawat yang sedang menuju ke Belanda. Hingga sampai saat ini, teka-teki tewasnya Munir masih belum diketahui.

Sejumlah anggota Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan pun menggelar aksi damai dengan menggunakan topeng Munir, saat melakukan aksi Kamisan ke-505 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 7 September 2017 kemarin. Penuntasan kasus Munir dinilai harus diselesaikan. Karena menjadi janji Jokowi saat berkampanye.

Suciwati, istri almarhum Munir, juga mengatakan penuntasan kasus Munir juga sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Menunggu Jalan Terang 13 Tahun Kematian Pejuang HAM Munir


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH