youtube.com

Jokowi memang kerap melakukan interaksi langsung kepada masyarakat. Salah satunya melalui program terbaru #JokowiMenjawab. Presiden RI ke-7 ini sengaja menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh netizen kepadanya. Kemudian hasil interaksi itu diunggah Jokowi melalui channel youtubenya.

Terdapat tiga pertanyaan yang dijawab presiden bernama lengkap Joko Widodo ini . Tak ada yang salah dengan dua pertanyaan pertama. Mereka hanya menanyakan pendapat Jokowi soal Indonesia dan meminta mengenai orang baik dan orang pintar.

Tapi, para netizen dibuat tertawa dengan pertanyaan ketiga pada video tersebut. Pasalnya terdapat satu anak berusia 14 tahun bernama Yadian yang bertanya mengenai Hokage di anime 'Naruto'.

"Pak, saya mau tanya siapakan yang menjadi Hokage ke-8 di dalam anime 'Naruto'?," tanya Yadian yang saat itu mengenakan peci hitam.

Pertanyaan yang sangat aneh itu pun membuat Jokowi bingung. Hingga akhirnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak mengetahui tentang anime yang banyak digemari oleh kalangan anak-anak hingga remaja itu. Bahkan Jokowi meminta Yadian membuatkan video lagi untuk menjelaskan apa itu Hokage dan siapa itu Naruto.

"Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya, saya enggak tahu Hokage ke-8, Naruto, saya enggak ngerti. Jadi kalau saya jawab nanti malah keliru. Jadi tolong buatin video lagi jelasin ke saya Hokage ke-8 itu apa, kemudian Naruto itu siapa," kata Jokowi.

Pertanyaan super greget dari Yadian pun direspon oleh para netizen. Banyak yang terbahak-bahak mendengar pertanyaan tersebut. Namun tak sedikit pula yang membatu Jokowi untuk menjawab pertanyaan Yadian.

"Mari bangun kerjasama antara RI dan Konohagakure :v," ucap akun Natano Glori.

"Saya bertanya kepada bapak joko widodo, apakah bapak pernah merasa sakit hati karena ditikung temen sendiri/diputusin pacar? terima kasih," kata akun agus 2323.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Ardian Syaf, Komikus Yang Memasukkan Simbol Al Maidah Di Komik Marvel.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH