Ditanya soal Hasil Survei Pilgub Jateng, Gibran Pilih Fokus Kerja

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 15 Juli 2022
Ditanya soal Hasil Survei Pilgub Jateng, Gibran Pilih Fokus Kerja
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, unggul dalam survei calon gubernur (cagub) Jawa Tengah 2024 versi lembaga survei Charta Politika. Elektabilitas Gibran capai 38,8 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Gibran mengaku tidak memikirkan hasil survei itu. Suami Selvi Ananda ini lebih memilih fokus kerja karena di Solo masih banyak pekerjaan.

Baca Juga

Gibran Mengaku Kena Marah Suporter Persis

"Ya nomor satu yowes (ya sudah). Angkanya kan segitu. Yowes toh. Saya tidak mikir," kata Gibran, Jumat (15/7).

Ia menegaskan dengan hasil survei itu, pihaknya tidak akan kemana-mana. Gibran menegaskan tetap fokus kerja. Disinggung apakah meneruskan karier politik ke DKI Jakarta atau Jawa Tengah, ia enggan menjawab.

"Aku ora meh ngopo-ngopo (Saya tidak akan kemana-mana). Pokoke fokus di Solo saja. Selesaikan semua dulu program kerja, itu kan baru survei," katanya.

Baca Juga

Tanah Pemkot Solo Dijual Rp 8 Juta Per Kapling, Gibran Kantongi Dua Nama Pelaku

Ia menegaskan untuk calon lain dari partai lain juga belum tahu siapa yang maju. Ditanya terkait pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto menilai Gibran belum tentu memenangkan Pilkada apabila tak diusung oleh PDIP. Gibran menanggapi dengan santai.

"Yowes. Memangnya saya bukan (maju) dari PDIP," kata dia.

Ditanya pertimbangan pilih PDIP sebagai kendaraan politik di Pilwakot Solo 2020, Gibran menegaskan hal itu sudah terjawab dua tahun lalu. Kemudian saat ditanya akan tetap maju lagi dengan PDIP pada 2024, ia menegaskan akan tetap konsisten.

"Kan wis tak jawab dua tahun lalu (alasan pilih PDIP), ora tak jawab meneh. Saya konsisten saja (pilih kendaraan politik PDIP 2024)," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Ancam Cabut SHP Kios Pasar Tradisional Solo yang Dijual Online

#Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan