Ditanya Pendamping di Pilpres 2019, Jokowi: Saya Sebutkan Ya, Dia Adalah...

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 23 Februari 2018
Ditanya Pendamping di Pilpres 2019, Jokowi: Saya Sebutkan Ya, Dia Adalah...
Presiden Jokowi memberi keterangan pers kepada awak media di Bali (MP/Raheela)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo telah resmi dipinang PDIP untuk melanjutkan masa kepemerintahan untuk periode 2019-2024. Siapakah calon yang akan mendampingi pria yang akrab disapa Jokowi itu?

Saat ditemui wartawan dan ditanya siapa orang yang cocok sebagai pendampingnya di Pilpres 2019, Jokowi malah guyon. “Ooh calon pendamping, saya sebutkan ya, dia adalah Ibu Iriana,” seloroh Jokowi kepada rekan pers di Pura Dalem Sakenan, Pulau Serangan, Denpasar Selatan, Jumat (23/2)

Usai mendatangi acara rapat kerja nasional ke III PDIP yang berlangsung di Grand Bali Beach Hotel, Sanur Denpasar Selatan, Jokowi langsung memberikan pernyataannya terkait dukungan partai banteng merah tersebut.

Namun, Jokowi tidak memberikan nama jelas siapa yang akan menjadi capresnya di 2019 mendatang. “Belum masih panjang. Masih panjang ini masih panjang. Masih ada bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus,” tambahnya.

Mengenai kriteria calon pendampingnya nanti, Presiden Jokowi akan mengumumkan dan dibicarakan dengan seluruh partai pendukung. Siapakah sosok yang tepat untuk mendampinginya pada Pilpres 2019 nanti. “Akan kami bicarakan,” katanya.

Terkait dukungan partai lain terhadap dirinya yakni Golkar dan Hanura, dia mengatakan hal itu diserahkan sepenuhnya oleh partai politik pengusungnya untuk maju pada Pilpres 2019. “Terserah partai,” tandasnya. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Raheela, reporter dan kontributor merahputih.comuntuk wilayah Bali dan sekitarnya.

#Joko Widodo #Jokowi #Megawati Soekarnoputri #Pilpres 2019 #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan