Ditanya Isu Resuhffle Saat di Kampung Jokowi, Menkes: Sedang Kunjungan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 03 Juli 2020
Ditanya Isu Resuhffle Saat di Kampung Jokowi, Menkes: Sedang Kunjungan
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di Solo (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto akhir-akhir ini menjadi sorotan publik setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dalam rapat kabinet bersama menteri tampak marah karena tidak puas dengan kinerja menterinya dalam menangani wabah virus corona atau COVID-19.

Bahkan, Presiden Jokowi melontarkan pernyataan akan melakukan reshuffle pada menterinya jika tidak ada perubahan dalam kinerja dalam menangani COVID-19. Menkes salah satu menteri yang menjadi sorotan publik setelah disinggung Jokowi karena serapan anggarannya rendah.

Baca Juga

Setelah Disentil Jokowi, Kemenkes Serap 4,6 Persen Anggaran Dari Rp87 Triliun

Setelah rapat tersebut, Menkes Terawan soolah merespons pernyataan Jokowi tersebut dengan bekerja melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah untuk menampung persoalan kepala daerah dalam menangani COVID-19 dan menemui tenaga kesehatan (nakes).

Terbaru Menkes berkunjung di Kota Surabaya, Jawa Timur untuk menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota dan blusukan di pasar tradisional, Kamis (2/7). Kemudian pada Jumat (3/7), Terawan melakukan kunjungan kerja di tiga lokasi wilayah eks Karesidenan Surakarta, Jawa Temgah di tiga lokasi.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di Solo (MP/Ismail)

Lokasi pertama di RS Dr Oen Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, RS Bung Karno Kota Solo, dan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Karanganyar, Jawa Tengah.

Di kampung Jokowi, Menkes didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mininjau RS Bung Karno yang akan diubah menjadi rumah sakit daerah pusat pengobatan tradisional.

Baca Juga

Prodem: Jokowi Terkesan Minta Anak Buahnya Habiskan Anggaran COVID-19

Setelah acara, Menkes sempat menjelaskan kedatangannya di Solo. Namun ketika ditanya soal isu reshuffle, Terawan hanya melempar senyum ke para pewarta.

"Nanti-nanti sedang kunjungan," kata Terawan sambil masuk mobil bersama Wali Kota Solo. (Ismail/Jawa Tengah)

#Terawan Agus Putranto #Menteri Kesehatan #Reshuffle Kabinet
Bagikan
Bagikan