Ditaklukkan Malaysia di Final BATC, Pelatih: Indonesia Kalah Terhormat!

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 21 Februari 2022
Ditaklukkan Malaysia di Final BATC, Pelatih: Indonesia Kalah Terhormat!
Tim bulu tangkis putra Indonesia di BATC 2022. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Tim putra Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia di final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Minggu (20/2).

Pada laga puncak di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Chico Aura Dwi Wardoyo cs., dikalahkan tim negeri jiran itu dengan skor 0-3.

Baca Juga

Juara BATC 2022, Penantian 26 Tahun Indonesia Barakhir

Para pemain pelapis ini sudah mengeluarkan kemampuan terbaik, namun Malaysia yang turun dengan tim Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark lalu, memang lebih solid.

"Terima kasih atas perjuangan semua pemain. Kita kalah secara terhormat dari Malaysia yang mengandalkan tim Piala Thomas tahun lalu," ucap pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

Apresiasi juga datang dari Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, yang turut bangga pada perjuangan Skuad Garuda Muda saat meladeni lawan-lawan yang lebih senior dan berpengalaman.

"Atas nama pemerintah RI, saya sampaikan terima kasih atas perjuangan. Semoga ke depan para pemain muda ini bisa berprestasi lebih bagus lagi," pesan Dubes RI untuk Malaysia, Hermono.

Baca Juga

Rayakan Ultah Pertama, Dewa United Usung Semangat: Bara Juara, di Dalam Jiwa

Kegagalan ini pun memupus asa tim Merah-Putih untuk menyandingkan titel juara putra-putri. Sebelum partai final putra digelar, Gregoria Mariska Tunjung dkk., sudah berhasil untuk kali pertama menjadi jawara beregu Asia usai menang 3-1 atas Korea Selatan di final.

Kendati begitu, perjuangan pemain begitu hebat. Mereka layak diacungi jempol. Mereka bermain penuh semangat dan tidak kenal takut, termasuk menghadapi tekanan penonton. Terbukti pemain muda Indonesia juga mampu memaksa bermain rubber game. (Bolaskor)

Baca Juga

Shin Tae-yong Gigit Jari, Tijjani Reijnders Tolak Bela Timnas Indonesia

#Bulutangkis Indoensia #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan