Liga 1

Ditahan Imbang Dewa United FC, Persis Solo Alihkan Fokus Lawan Persija

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 15 Januari 2023
Ditahan Imbang Dewa United FC, Persis Solo Alihkan Fokus Lawan Persija
Pemain Persis Solo mencoba melepaskan diri dari pengawalan ketat pemain Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (14/1). MP/Official Persis Solo

MerahPutih.com - Persis Solo hanya mampu bermain imbang 1-1 kala berhadapan dengan Dewa United pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (14/1) malam.

Gol Persis Solo dicetak R.Matsumura 23'. Sedangkan gol balasan Dewa United dicetak N.Siringoringo 83'.

Baca Juga

Dewa United Siap Bermain Dinamis dan Agresif Lawan Persis

Dengan hasil ini, Laskar Sambernyawa berada di urutan 11 dengan 20 poin. Sementara itu, Dewa United berada di urutan 17 dengan meraih 15 poin.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengakui pertandingan lawan Dewa United sangat susah. Terlebih lawan bermain bagus.

"Hasil seri ini patut kita syukuri karena Dewa United FC tampil baik dengan pelatih baru (Jan Olde Riekerink). Kita sudah kerja keras untuk kuasai bola, kita tidak cukup beruntung karena lawan bisa menyamakan skor," kata Medina.

Baca Juga

Jan Olde Riekerink Optimistis di Laga Perdana Bersama Dewa United FC Vs Persis

Dia menegaskan laga away selalu susah bagi Persis Solo. Terlebih Dewa United FC punya taktik cukup impresif.

"Laga tandang tidak mudah. Kita kuasai bola, tetapi lawan bisa samakan skor, itulah sepakbola, semua kejadian bisa terjadi cepat," katanya.

Dia mengatakan, setelah ini akan mengalihkan fokus melawan Persija Jakarta di kandang Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (19/1). Menurutnya, Persija merupakan terbaik Liga 1 musim ini.

"Kita akan analisis pertandingan ini untuk menentukan strategi lawan Persija. Yang jadi catatan melawan Dewa United adalah bagaimana fokus mempertahankan keunggulan selama 90 menit," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Persis Solo Waspadai Semangat Baru Dewa United FC

#Persis #Dewa United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan