Disuruh Anies Ngaca Saat Komentari Wagub DKI, Djarot: Padahal Saya Sedang Guyon Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta. (MP/ Fadhli Harahap)

MerahPutih.Com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi santai pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta Djarot berkaca terkait vakumnya posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub).

Menurut Djarot, pernyataan mengenai kelamaan menjomblo Anies pimpin Jakarta hanyalah guyonan semata.

"Oh iya, itu ditanggapin padahal saya sedang guyon," ujar Djarot saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/10).

Mantan Bupati Blitar ini pun menjelaskan alasan dirinya yang juga lama 'menjomblo' selama 6 bulan saat memimpin Ibukota Jakarta.

"Saya jomblo 6 bulan, tak ada wagub. Aturannya memang tidak memperbolehkan angkat wagub karena masa jabatan tinggal 6 bulan," tuturnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar Djarot berkaca mengenai komentarnya yang menurutnya Anies sudah lama menjomblo memimpin Jakarta.

Anies Baswedan
Anies Baswedan (Foto Merahputih.com / Derry Ridwansah)

"Pak Djarot berapa lama nggak ada wagub? Berkaca dulu sebelum komentar," ujar Anies di Jakarta, Jumat, (19/10).

Diketahui, setelah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok, Djarot dan partai pengusung tidak menyiapkan sosok orang nomor dua di DKI Jakarta itu. Pada akhirnya mantan Blitat sendirian memimpin Jakarta selama 4 bulan sejak Juni 2017 sampai akhirnya Anies-Sandi dilantik Jokowi pada Oktober 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menanyakan berapa lama dirinya tak memiliki Wagub DKI. Anies memang baru dua bulan ditinggal Sandiaga Uno untuk memilih mengemban tugas sebagai cawapres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

Pengunduran diri Sandiaga Uno secara resmi dibacakan pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada 27 Agustus 2018 lalu.

"Sudah berapa lama saya enggak ada wagub," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Djarot menyampaikan doa untuk Anies dalam rangka 1 tahun Anies memimpin Jakarta. Dalam momen itu, Djarot mendoakan agar Anies tak lama-lama jomblo memimpin Jakarta.

"Selamat bekerja dan jangan lama-lama 'jomblo'," ujar Djarot di Gedung Usman Ismail, Jakarta, Rabu (17/10) lalu.

Anies pun memilih tak berkomentar banyak mengenai pernyataan Djarot itu. Sebab Anies menyerahkan proses wagub pengganti ke partai pengusung dalam hal ini PKS dan Gerindra.

"Prosesnya tanya ke partai saja. (Sekarang) Belum ada," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (18/10).(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Berikut Sejumlah Aset Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan yang Disita KPK Terkait TPPU

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH