Disuntik Dosis Kedua, Wapres Ajak Lansia Tak Takut Vaksin COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 17 Maret 2021
Disuntik Dosis Kedua, Wapres Ajak Lansia Tak Takut Vaksin COVID-19
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bersama sang istri Wury Ma’ruf Amin menerima vaksin COVID-19 dosis kedua. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Hari ini, Rabu (17/3), Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bersama sang istri Wury Ma’ruf Amin menerima vaksin COVID-19 dosis kedua. Proses vaksinasi dilaksanakan di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro No 2, Jakarta Pusat.

Adapun dosis pertama telah diberikan pada Rabu, 17 Februari 2021 lalu.

Wapres dan Wury Ma’ruf Amin melewati proses tahapan vaksinasi, yaitu registrasi pada meja pendaftaran, melakukan pengecekan kesehatan, menerima suntikan vaksin, menunggu masa observasi pasca-vaksinasi selama 30 menit.

Baca Juga:

Diawasi Kapolri Listyo, 36.292 Polisi di Jabar Divaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi Wapres ditangani oleh Dwi Edi Wahono dari tim dokter kepresidenan dan Wapres didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Wamenkes Dante Saksono Harbuwono.

Pada vaksinasi tahap pertama, Ma'ruf Amin mengungkapkan, tidak merasakan efek samping. Maka, Wapres mengajak masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi, khususnya kepada kaum lansia sebagai upaya dalam mengatasi pandemi COVID-19.

 Vial vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi Vovid-19. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)
Vial vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi Vovid-19. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Lebih lanjut, Wapres kembali mengingatkan jika masih dibutuhkan target penerima vaksinasi sebesar 70 persen dari jumlah total penduduk Indonesia. Oleh sebab itu, menjalankan vaksinasi masih menjadi kewajiban seluruh masyarakat agar terhindar dari COVID-19.

"Karena itu, saya mengajak semua untuk bersama-sama supaya kita kebal menghadapi COVID-19. Insyaallah bangsa kita aman dan terbebas dari bahaya COVID-19," harap Wapres.

Baca Juga:

Dalam Sembilan Hari, 50 Ribu Lansia Divaksinasi COVID-19

Sebagai informasi, vaksin Sinovac telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bagi penduduk lansia.

Hal ini membuat Wapres yang memang sudah memasuki kategori lanjut usia dapat menerima vaksinasi di dalam rangka mendukung upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunitas. (Asp)

Baca Juga:

DPRD DKI Ngotot Keluarga Turut Divaksin, Ombudsman Jakarta: Ini Sudah Ngaco

#Vaksinasi #COVID-19 #Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan