Dispora DKI Pastikan Tidak Ada Pengambilalihan Gedung KNPI

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 27 November 2023
Dispora DKI Pastikan Tidak Ada Pengambilalihan Gedung KNPI
Andri Yansyah yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022). ANTARA / Walda

MerahPutih.com - Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta yang berada di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur akan direnovasi tahun depan.

Selama renovasi, Dispora DKI akan berkantor sementara di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jalan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kepala Dispora DKI Jakarta Andri Yansyah menegaskan, pihaknya tidak mengambil alih Gedung KNPI, melainkan akan berkantor bersama di gedung yang sama. Sebab, kantor Dispora DKI akan direhab total pada tahun 2024.

Selama renovasi itu, lanjut Andri, dilakukan Dispora harus mencari kantor sementara agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhenti.

Baca Juga:

DPRD Minta Disdik DKI Evaluasi Soal Gaji Guru Honorer Rp 300 Ribu Per Bulan

"Kami tegaskan, kami tidak mengambil alih Gedung KNPI. Kami sudah mencari tempat-tempat milik Dispora DKI untuk dijadikan kantor sementara. Kemudian, kami memilih untuk berkantor bersama KNPI di Gedung KNPI selama renovasi gedung berlangsung hingga selesai nanti," kata Andri Yansyah di Jakarta, yang dikutip Senin (27/11).

Andri menjelaskan, sejumlah alasan terkait pemilihan Gedung KNPI sebagai kantor sementara Dispora. Gedung Pemuda atau biasa dikenal Gedung KNPI adalah aset Pemprov DKI Jakarta di bawah pengelolaan Dispora. Di Gedung KNPI tersebut juga masih banyak ruang-ruang kosong yang bisa dijadikan kantor sementara bagi Dispora DKI.

"Di sana masih banyak ruang yang kosong. Jadi bisa kami gunakan sebagai kantor. Dengan kata lain, kami bisa berkantor bersama-sama dengan KNPI di gedung yang sama. Setelah rehabilitasi kantor Dispora selesai kami akan kembali ke gedung kantor kami," ujar Andri Yansyah.

Baca Juga:

Pemprov DKI Studi ke Amerika Serikat Bahas RUU DKJ

Andri Yansyah menuturkan, dengan berkantor dalam gedung yang sama, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Dispora dengan KNPI dalam memajukan dan mengembangkan kepemudaan di Jakarta.

"Kami bisa lebih mudah bertemu untuk berdiskusi membahas program-program kepemudaan ke depan serta bersinergi untuk memajukan pemuda di Jakarta," imbuhnya.

Apalagi, pada tahun 2025 mendatang, Dispora DKI telah merencanakan akan merenovasi Gedung KNPI agar bisa digunakan oleh organisasi-organisasi kepemudaan lainnya. Sehingga gedung KNPI akan menjadi pusat integrasi pengembangan generasi muda di Jakarta.

Sebelum pindah ke Gedung KNPI, Andri Yansyah menerangkan pihaknya akan melakukan rehab kecil bangunan, di antaranya pengecatan ulang, serta perbaikan toilet dan ruangan yang bocor. Untuk rehab kecil ini, Dispora menyiapkan anggaran sekitar Rp 200 juta. (Asp)

Baca Juga:

Heru Budi Perintahkan Dinkes DKI Sosialisasi Soal Nyamuk Wolbachia

#KNPI #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan