Disparbud DKI Tampik Banyak Festival di Akhir Tahun Hamburkan Anggaran Plt Kepala Disparbud DKI Jakarta, Alberto Ali. Foto: beritajakarta.id

MerahPutih.Com - Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebudayaan dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Alberto Ali menamping anggapan bahwa banyaknya pagelaran festival di akhir tahun 2019 hanya untuk menghamburkan anggaran Pemprov DKI.

Menurut dia, kegiatan yang diadakan pihaknya tidak hanya berlaku diakhir tahun saja. Gerlaran festival lanjutnya diadakan rutin setiap akhir bulan.

Baca Juga:

Anies Minta Polisi Tuntaskan Kasus Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat

"Saya rasa kita tidak dalam konteks menghabiskan anggaran," kata Ali di Jakarta, Minggu (17/11).

DPRD DKI dorong Disparbud untuk promosikan Kepulauan Seribu
Komisi B DPRD DKI dorong Disparbud gencarkan promosi Kepulauan Seribu. (Foto: MP/Asropih)

Disparbud DKI Jakarta sempat mengadakan banyak pagelaran fesitival pada akhir tahun ini.

Tujuan digelarnya banyak festival ini yakni untuk menarik wisatawan baik asing maupun lokal untuk datang ke Jakarta pada akhir tahun ini.

"Targetnya adalah kita mengharapkan kunjungan wisatawan baik dari nusantara maupun asing itu semakin meningkat di akhir tahun ini," papar Ali.

Di tahun 2019 ini, Disparbud telah menggelar berbagai event unggulan untuk menarik kunjungan wisatawan. Diantaranya Jakarnaval, Jakarta Night Festival, Festival Musik Tepi Barat, Festival Museum Enjoy Jakarta, Monas Week, Jakarta International Folklore Festival (JIFF), Seribu Island Reggae Festival, Jakarta International Photo Festival (JIPFEST), dan Jakarta Muharram Festival.

Baca Juga:

Disparbud DKI Jakarta Anggarkan Rp 29 Miliar untuk Promosi dan Seni Budaya

Adapun total dana yang dikeluarkan untuk mensukseskan semua festival disepanjang tahun 2019 itu mencapai Rp 700 miliar. Dengan target bisa mengaet bisa 2,9 juta wisatawan mancanegara.

"Target 2019 itu 2,9 juta (wisatawan) mancanegara. Kalau data sampai Agustus sekitar 1,2juta," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

DPRD Evaluasi Disparbud DKI Soal Promosi Kepulauan Seribu

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH