Disokong Ridwan Kamil, TKN Optimis Jokowi Akan Kuasai Jabar

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 03 April 2019
Disokong Ridwan Kamil, TKN Optimis Jokowi Akan Kuasai Jabar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Meski beragam survei menunjukkan bahwa pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Amin menang atas Prabowo-Sandi. Namun, belum ada yang bisa memastikan bahwa calon petahana ini akan menang di Jawa Barat.

Jika merujuk data jumlah pemilih di daerah ini, kalau paslon Jokowi-Amin tak mampu menang di sana, bukan tak mungkin Prabowo-Sandi yang bakal melenggang menang di Pilpres 2019.

Melihat situasi ini, Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengataka, pihaknya sangat yakin bahwa Jokowi-Amin akan menang di Jabar, apalagi petahana dapat dukungan dari Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kediaman Ma'ruf Amin (MP/Fadhli)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kediaman Ma'ruf Amin (MP/Fadhli)

"Ridwan Kamil terbukti di pemilu lalu mampu jadi pemimpin. Sedangkan Pak Uu di daerah Tasik, Garut, itu kan sangat kuat," imbuh pria yang menjabat sebagai Sekjen PDIP itu.

Tak hanya itu, kata Hasto, salah satu partai koalisi, yakni PPP juga sudah menata dirinya di bawah kepemimpinan Suharso Monoarfa. "Dengan demikian, Jabar kami optimis bisa dimenangkan Jokowi-Amin," sebutnya.

Tak sampai di situ saja, Hasto membandingkan upaya Jokowi-Amin di Jabar dengan pasangan Prabowo-Sandi di Jawa Tengah.

"Kemampuan penetrasi Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf di Jawa Barat hasilnya jauh lebih baik dari tingkat penetrasi Prabowo Sandi di Jawa Tengah," kata Hasto. (Knu)

Baca Juga: Mestinya Prabowo Fokus Daripada Urusi Tim Kampanye yang Menertawainya

#Hasto Kristiyanto #Joko Widodo #Pilpres 2019 #Jawa Barat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan