DisneyPlus dan Marvel Garap 'Spider-Man: Freshman Year' Tanpa Tom Holland

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 21 Juli 2022
DisneyPlus dan Marvel Garap 'Spider-Man: Freshman Year' Tanpa Tom Holland
Spider-Man: Freshman Year akan tayang di DisneyPlus pada 2023. (Foto: IMDb)

DISNEYPLUS dan Marvel Studio dikabarkan saat ini tengah menggarap serial animasi spin-off untuk karakter superhero laba-laba favorit penggemar berjudul Spider-Man: Freshman Year. Serial ini akan mengangkat cerita perjalanan awal Peter Parker sebagai Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sosok Spider-Man versi MCU tentunya sudah melekat dengan Tom Holland. Hal tersebut tak lain karena Holland telah tampil memainkan karakter tersebut di beberapa film, baik di Spider-Man maupun Avengers. Penampilannya sebagai superhero Marvel bahkan telah membawanya pada sederet apresiasi juga penghargaan.

Meski demikian, pihak Marvel mengabarkan bahwa aktor Inggris tersebut tidak ikut ambil bagian di Spider-Man: Freshman Year. Mengacu pada laman The illuminerdi, Tom Holland tidak akan berpartisipasi sebagai pengisi suara atau voice actor dalam tayangan terbaru DisneyPlus tersebut.

Baca juga:

Seri Khusus Spider-Man Akan Tayang di DisneyPlus

DisneyPlus dan Marvel Garap 'Spider-Man: Freshman Year' Tanpa Tom Holland
Tom Holland tak akan mengisi suara karakter Peter Parker di serial ini. (Foto: Instagram/Tomholland2013)

Spider-Man: Freshman Year sendiri akan bercerita tentang hari-hari pertama Peter Parker sebagai web-slinger atau manusia laba-laba. Melalui tayangan ini, penggemar dapat mengetahui lebih jauh mengenai kisah awal tentang Peter Parker dan bagaimana dia bisa mendapatkan kekuatannya, sekaligus ketika ia bergabung dengan superhero lain dalam Captain America: Civil War.

Mengutip laman The Direct, ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi alasan Holland tak bergabung dalam serial animasi ini. Pertama, Holland mungkin memang tidak ingin menjadi pengisi suara dari karakter yang ia perani. Hal ini juga terjadi pada serial animasi What If…? yang juga diproduksi oleh Marvel Studio. Dalam animasi ini, karakter Peter Parker diisi oleh aktor dan penyanyi Hudson Thames.

Baca juga:

'Marvel's Midnight Suns' Hadirkan Spider-Man dan Venom untuk Oktober 2022

DisneyPlus dan Marvel Garap 'Spider-Man: Freshman Year' Tanpa Tom Holland
Sosok Spider-Man di MCU sudah melekat pada Tom Holland. (Foto: Instagram/Tomholland2013)

Alasan lainnya, Tom Holland mungkin tak ingin ikut dalam masalah yang terjadi antara Sony Pictures sebagai pemegang lisensi Spider-Man dan Marvel Studio yang juga memiliki hak untuk memroduksi karakter yang merupakan bagian dari MCU. Dari banyak dugaan, Tom Holland juga diperkirakan tidak ikut berpartisipasi karena alasan kurangnya antusiasme.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi kapan serial animasi ini akan mulai ditayangkan dan siapa yang akan mengisi suara karakter Peter Parker dalam Spider-Man: Freshman Year. Menurut laman The Direct, estimasi sejauh ini tayangan animasi Spider-Man akan mulai tayang di DisneyPlus pada 2023. (mcl)

Baca juga:

Tom Hardy Isyaratkan Kehadiran Spider-Man di 'Venom 3'

# Marvel Cinematic Universe #Disney Plus #Spider Man #Tom Holland #Marvel #Animasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan