Disney Tenggah Menggarap Ulang Film TRON Reebot film TRON (Foto: Looper)

MUNCULNYA platform streaming hiburan dari Disney+ membuka lebar kesempatan rumah Mickey Mouse untuk mendominasi industri. Bagaimana tidak, dengan menghadirkan berbagai konten (film & serial) baik lama maupun baru, membuat pelanggan layanan streaming tersebut puas.

Persaingan antara penyedia layanan streaming hiburan pun jadi semakin sengit. Disney+ bukan satu-satunya penyedia layanan tersebut, kompetitor terbesarnya yakni Netflix yang sudah memiliki banyak pelanggan di seluruh dunia. Tapi, rumornya saat Disney+ sudah settled mereka akan menarik konten-konten asli mereka dari platform streaming berlogo N merah itu.

Baca juga:

Russo Brothers Akan Buat Film Dokumenter Persaingan DC dan Marvel

Terlepas dari persaingan antar penyediaan layanan streaming hiburan di atas, kabar menarik datang dari Disney. Memang film TRON tidak terlalu relevan dengan khalayak modern saat ini. Judul tersebut hanya disukai segelintir orang saat pertama kali tayang pada 1982.

Disney Tenggah Menggarap Ulang Film TRON
TRON: Legacy tayang 2010 (Foto: The Verge)

Sampai 28 tahun kemudian, TRON dibuat ulang dengan tampilan sangat futuristik. Disney dikabarkan tengah membuat ulang (reebot) untuk judul tersebut. Dengan teknologi yang lebih mutakhir dalam produksinya dari film-film sebelumnya. Jika proyek reebot TRON rampung, nampaknya itu akan lebih baik dirilis pada layanan Disney+ dibanding di bioskop.

Dengan kabar tersebut tentu saja ada gemuruh perkembangan baru di alam semesta TRON dalam beberapa waktu, termasuk keterlibatan aktor Jared Leto dalam film, tetapi hambatan utama selalu menjadi biaya besar dalam membawa dunia TRON menjadi hidup.

Baca juga:

Mana Lebih Kuat? Thor atau Superman

TRON: Legacy telah menghasilkan USD 400 juta atau sekitar Rp 5 Triliun di box office, tetapi itu tidak menghasilkan banyak keuntungan mengingat anggaran untuk film mencapa USD 170 juta atau setara Rp 2.3 triliun, belum lagi biaya pemasaran dan promosi yang besar.

Namun, tentu saja ada potensi di sana untuk berbuat lebih banyak dengan properti dan dengan sedikit keberuntungan. Dengan reebot film TRON Disney berharap akan mendapatkan lebih banyak kesuksesan dari film sebelumnya. (ADP)

Baca juga:

Kreator Asli 'Sonic' Kurang Puas dengan Desain Terbaru


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH