Disney Siapkan Lebih Dari USD 300 Juta untuk Film Live-Action Mulan Disney menghabiskan lebih dari USD 300 juta untuk film live-action Mulan (Foto: Bustle)

TEPAT sebulan pasca Avengers: Endgame rilis, Disney sudah menghabiskan lebih dari USD 300 Juta untuk film live-action Mulan yang rencananya akan dirilis tahun 2020. Terkait hal tersebut, terdapat fakta-fakta menarik di balik pembuatan film Mulan ini.

1. Anggaran Terbesar Film Disney Setelah Avengers: Endgame

Disney Siapkan Lebih Dari USD 300 Juta untuk Film Live-Action Mulan
Anggaran terbesar kedua setelah Endgame (Foto: MovieWeb)

Gong Li, aktris asal China yang menjadi salah satu bintang film live-action Mulan menyatakan, jika pembuatan ulang tersebut sudah mengeluarkan lebih dari USD 300 Juta.

Hal itu tentu menjadi salah satu anggaran terbesar kedua dari film buatan Disney dibandingkan film Avengers: Endgame yang menghabiskan lebih dari USD 350 juta.

2. Deretan Film Live-Action Remake Disney

Disney Siapkan Lebih Dari USD 300 Juta untuk Film Live-Action Mulan
Beberapa live-action yang sudah dibuat disney dengan penghasilan fantastis (Foto: Popzara)

Film Beauty and the Beast di tahun 2017 yang dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens berhasil menyapu bersih hingga USD 1 miliar dengan anggaran USD 160 juta.

Begitu juga dengan film The Jungle Book pada tahun 2016, yang menghasilkan lebih dari USD 900 Juta dengan anggaran sebesar USD 175 juta.

Apakah film Lion King versi live-action yang akan rilis pada tahun ini mampu mengalahkan rekor sebelumnya? Atau justru film versi live-action Mulan yang bisa memecahkan rekor-rekor terdahulu.

3. Mendapatkan Review yang Cukup Baik Bahkan Sebelum Rilis

Disney Siapkan Lebih Dari USD 300 Juta untuk Film Live-Action Mulan
Disney mndapatkan review yang tinggi dari warganet (Foto: unsplash/Marten-Bjork)

Selain pendanaannya yang fantastis, warganet memberikan respon yang cukup baik. Mulai dari pemilihan karakter yang cukup sesuai hingga beberapa fans yang sangat menyukai film Mulan sangat menunggu adanya pembuatan kembali versi live-action dari film ini. Berikut cuitan di twitter terkait film live-action Mulan:

Jake @CBMCentral1 : USD 356 juta untuk Endgame dan satu serial Pirates of the Caribbeans sebesar USD 400 juta.

Appocalypse @AppocalypseCo : Wow jumlah uang yang banyak sekali, mari berharap supaya film ini merupakan bukan salah satu film seperti Lone Ranger atau John Carter. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH