Disney Park Perbarui Konsep Wahananya

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 26 Januari 2021
Disney Park Perbarui Konsep Wahananya
Disney Park perbarui konsep wahananya untuk cerminkan keberagaman. (Foto: Variety/Michael Buckner)

DISNEY Parks telah mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui wahana Jungle Cruise Ride yang telah berusia 65 tahun di Walt Disney World di Florida dan Disneyland di California.

Dilansir dari Variety, Senin (21/1), perubahan besar pada wahana ini akan mengangkat konsep yang "mencerminkan dan menghargai keberagaman dunia di sekitar kita dengan lebih baik," menurut sebuah unggahan di blog Disney Park.

Baca juga:

4 Film yang Terinspirasi Dari Wahana Permainan Disneyland

Disney akan menghapus karikatur Tribal dan penggambaran negatif tentang penduduk asli agar wahana tersebut lebih umum dalam penggambaran budaya. Saat wahana selesai diperbarui, bagian baru akan ditambahkan ke dalam perjalanan cerita wahana untuk menyegarkan kehidupan wahana, aktivitas wahana, dan karakter di dalam wahana.

Tanggapan Bob Iger terhadap pembaruan konsep wahana Disney Park. (Foto: Twitter/RobertIger)
Tanggapan Bob Iger terhadap pembaruan konsep wahana Disney Park. (Foto: Twitter/RobertIger)

"Sebagai ‘perancang imajinasi’, ini adalah tanggung jawab kami untuk memastikan pengalaman yang kami buat dan cerita yang kami bagikan mencerminkan suara dan perspektif dunia di sekitar kami," kata eksekutif strategi pengembangan dan inklusi di Walt Disney Imagineering, Carmen Smith, dalam sebuah pernyataan kepada Los Angeles Times.

“Dengan Jungle Cruise, kami menghidupkan lebih banyak hal yang disukai orang, seperti humor dan kecerdasan dari para nakhoda kami yang luar biasa, sambil membuat pembaruan yang diperlukan.” Lanjut Smith.

Baca juga:

Pergi Ke Disneyland Bisa Pengaruhi Kecerdasan Anak? Serius?

Keseriusan Disney dalam pembaruan wahana ini terlihat dari terlibatnya beberapa penasihat budaya untuk mempertimbangkan konsep yang diusung.

Ketua Eksekutif dari Disney, yakni Bob Iger, juga mencuitkan tanggapannya terhadap pengumuman itu di akun Twitter pribadinya.

“Perubahan menarik yang kami lakukan pada salah satu atraksi klasik paling populer Disney, Jungle Cruise, mencerminkan komitmen kami untuk menciptakan pengalaman tak tertandingi yang mencerminkan, tidak hanya yang terbaik dalam mendongeng, tetapi juga nilai dan keragaman yang kaya di dunia kita, ” tulis Iger di Twitter.

Disney telah menjelaskan perubahan ini tidak terkait dengan film yang terinspirasi dari Jungle Cruise yang akan datang, dengan catatan bahwa tidak akan ada karakter film atau keterikatan.

Film Jungle Cruise sendiri dijadwalkan untuk rilis di bioskop pada 30 Juli 2021. Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Jungle Cruise dibintangi oleh Dwayne Johnson, Emily Blunt, Édgar Ramírez, Jack Whitehall, Jesse Plemons dan Paul Giamatti. (kna)

Baca juga:

4 Restoran Bernuansa Disneyland di Dunia

#Disneyland #Hiburan #Taman Hiburan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan