Disney+, Layanan Video 'Streaming' Terbaru dari Disney, Dirilis Akhir 2019 Disney+ akan jadi kanal yang menayangkan semua film Disney. (foto: digitaltrends.com)

ADA kabar terbaru dari dunia 'ajaib' Disney nih. Disney akan merilis layanan video streaming terbaru bernama Disney+ (Disney Plus).

Disney Plus adalah sebuah layanan video yang berisi film-film Disney, Marvel, Lucasfilm, Pixar, dan National Geographic. Tidak hanya itu, Disney+ juga aan menyediakan program acara TV, film, dan konten lain yang berhubungan dengan dunia Disney.

Sebelum ini, sejak 2016, Netflix menjadi layanan pertama untuk menonton film-film keluaran Disney. Artinya Netlfix merupakan layanan terbesar di Amerika selama tiga tahun belakangan ini. Dua film terbaik dari 2017 dan tiga film terbaik di 2016 dan 2018 semuanya berasal dari Disney. Netflix menjadi tempat untuk mendapatkan semua hal tersebut.

disney dan netflix
Disney putuskan kontrak dengan Netflix. (foto: thejournalrewired)

Hal itu membuat Disney tidak melanjutkan kontrak dengan Netflix dan memilih membuat kanal sendiri. Film-film Disney tahun 2019 akan masuk ke layanan Disney Plus, tidak lagi masuk ke Netflix. Film Captain Marvel yang pertama kali dirilis di teater pada 2019 artinya tidak akan ditayangkan di Netflix dan langsung masuk ke Disney+. Hal itu juga berarti Mary Poppins Returns akan jadi film Disney terakhir yang berada di layanan Netflix.

Akan tetapi, Disney mengumumkan bahwa layanan Disney Plus baru akan berjalan pada akhir 2019. Di April ini, pihak Disney baru akan mengadakan rapat dengan investor untuk membicarakan tampilan awal Disney+ dan program yang diproduksi.

Film-film Marvel, Star wars, Pixar, dan Disney lainnya akan tayang di Disney Plus (foto:Youtube-What's On Disney Plus)

Apa saja sih yang bisa kamu nonton di Disney Plus ini?

Monster Inc dikabarkan akan jadi salah satu serial TV pertama di layanan Disney+. Serial Monster Inc ini akan diberi judul Monster at Work yang akan tayang 2020. Serial tersebut akan berlatar enam bulan setelah kejadian film orisinalnya yang rilis 2001.

Selain itu, kamu juga bisa menonton beberapa film dan acara TV, seperti Star Wars: The Clone Wars, film-film Marvel sebelum Captain Marvel sampai seterusnya. Film-film Star Wars, film Pixar dari Toy Story 4 sampai seterusnya, serial Marvel seperti Hawkeye, Scarlett Witch, dan film-film grup Disney lainnya juga bisa kamu saksikan di Disney+.(sam)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH