Disney Kontrol Penuh Hulu, Ada Apa? Disney+ tempat untuk produksi di luar anak-anak dan keluarga. (Foto: digitaltrends)

BARU saja Disney mengakuisisi 21st Century Fox, sekarang Hulu berada dalam kontrol sepenuhnya. Sebenarnya ketika mengakuisisi 21st Century Fox, Disney sudah mendapatkan Hulu. Namun agaknya Disney ingin benar-benar mengontrol jalannya Hulu.

Kontrol penuh itu terjadi karena kesepakatan baru dengan Comcast yang memungkinkan Disney mencaplok 33% bagian NBCUniversal atau hampir Rp400 triliun. Karena prosentase itu membuat Disney secara penuh mengontrol Hulu.

hulu
Hulu yang sekarang dikontrol penuh oleh Disney. (Foto: wikipedia)

Mengapa Disney begitu bernapsu menggelontorkan uang untuk akses penuh ke Hulu? Banyak spekulasi yang beredar di publik. Namun alasan yang paling memungkinkan adalah Disney membangun Disney+ yang dibuat untuk menghadapi Netflix dan Amazon.

Ini ditujukan untuk mewadahi kategori usia yang tidak ada pada Disney sebelumnya. Dengan demikian serial Marvel seperti Dare Devil, Jessica Jones, Luke Cage dan sejenisnya dapat masuk ke wadah tersebut. Membuat Netflix tidak dapat memutar seri-seri Marvel tersebut. Kemudian film dari Marvel Cinematic Universe otomatis akan masuk ke Disney+, dimulai dari Captain Marvel.

captain marvel
Capatain Marvel sekarang berada di Disney. (Foto: digitalspy)

Sementara proyek Marvel produksi TV Disney di Hulu yang ada sebelum perjanjian terbaru ini masih terus bisa berlanjut. Seperti Ghost Rider with Agents of S.H.I.E.L.D, aktor Gabriel Luna, Helstrom. M.O.D.O.K, Hit-Monkey, Tigra & Dazzler Show dan Howard The Duck.

Namun tak semuanya menjadi terlihat mulus. Keberadaan FX memunculkan pandangan yang berbeda. Meskipun secara kategori umur produksi yang ada pada FX dapat masuk ke dalam Disney+. Meskipun demikian ada produk-produk FX yang berada di Netflix seperti American Crime Story dan American Horror Story. Kemudian The Americans diputar di Netflix.

Agaknya masih ada hal-hal yang harus dibenahi oleh Disney dalam menjalankan Hulu. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH