Disney+ Hotstar Berikan Porsi Lebih pada Konten Lokal

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 15 Oktober 2021
Disney+ Hotstar Berikan Porsi Lebih pada Konten Lokal
Disney+ Hotstar merancang konten tahun depan lebih inspiratif. (Foto: magnifique indonesia)

KONTEN inspiratif dan kreatif terjajar rapi dalam koleksi Disney+ Hotstar pada tahun depan. Tentunya Disney+ Hotstar tetap memberikan koleksi konten hiburan yang beragam dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan Star.

Tak hanya itu ada tujuh serial original lokal karya talenta kreatif dan studio ternama di Indonesia yang siap tayang di Disney+ Hotstar tahun depan.

Baca Juga:

Dira Sugandi Kembali ke Industri Film Indonesia

disney
Tahun depan Disney+ Hostar berkolaborasi dengan konten kreator lokal. (Foto: disney.id)

Ini terungkap dalam acara APAC Content Showcase yang menggelar rancangan yang lebih seru untuk tahun depan. Dalam acara itu juga mengumumkan lebih dari 20 konten baru dari Asia Pasifik, termasuk 18 konten asli.

“Kami berkomitmen untuk memadukan sumber daya global perusahaan dengan para content-creator terbaik dari Asia Pasifik guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+,” kata Luke Kang, Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik.

Indonesia yang masuk dalam pasar prioritas bagi Disney, menjadi salah satu dari beberapa negara seperti Korea Selatan dan Jepang yang dapat menghadirkan konten orisinilnya di Asia Pasifik. Konten ini hadir di Disney+ Hotstar selama satu tahun ke depan meliputi tujuh serial original lokal.

Konten lokal yang jadi film serial ini berasal dari film-film yang banyak ditonton oleh pelanggan Disney+. Seperti Susah Sinyal The series, Teluh Darah, Keluarga Cemara: The Series, Jurnal Risa yang merupakan bagian dari Danur Universe, Wedding Angreement The Series dan Virgin The Series. Tak ketinggalan serial Tira yang diproduksi oleh Screenplay Bumilangit dan disutradarai oleh Joko Anwar.

Baca Juga:

Rekomendasi Film Horor Indonesia untuk Menyambut Halloween

disney+
Diseny membuat pula program yang menghubungkan kreator Asia Pasifik. (Foto: magnifique indonesia)

Pada acara itu Disney mengumumkan peluncuran APAC Creative Experience Program dari The Walt Disney Company. Ini merupakan inisiatif dengan tujuan untuk menghubungkan ratusan kreator terbaik dari Asia Pasifik, dengan para filmmaker dan kreator kelas dunia dari Disney.

Program ini menghubungkan para kreator dan yang terlibat di dalamnya melalui masterclass, sesi panel interaktif, dan aktivitas lainnya. Disney memberikan kesempatan bagi content-creator berbakat dari Asia Pasifik untuk bertemu dengan para eksekutif dan talenta kreatif dari brand dan studio ternama milik Disney.

“Menghadirkan konten yang relevan dan mendukung komunitas kreatif lokal di Indonesia sangatlah penting bagi kami. Oleh karena itu, saya sangat bangga melihat jajaran konten yang luar biasa yang akan datang dari Indonesia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan para komunitas kreatif lokal yang luar biasa untuk terus menghadirkan konten hiburan tanpa batas bagi para penggemar kami di Indonesia,” kata Vineet Puri, General Manager The Walt Disney Company Indonesia. (psr)

Baca Juga:

Tira, Serial Superhero Garapan Joko Anwar

#Disney Plus #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan