Disney Hanya Fokus Pada 'Avatar' dan 'Planet of the Apes' Disney fokus pada Avatar dan Planet of the Apes. (foto Player.one)

KABARNYA saat ini Disney sedang dirundung kerugian pada kuartal ketiga tahun ini. Ini membuat Disney mengevaluasi kembali daftar film yang akan datang. CBR, Setelah mengevaluasi semuanya Disney memberhentikan semua pembuatan film yang sedang berjalan dan hanya fokus ke Avatar dan Planet of the Apes.

Disney mengungkapkan bahwa pihaknya mengalami kerugian sebesar Rp2,5 triliun pada kuartal ketiga tahun 2019. Akibatnya Disney memutuskan untuk menutup proyek-proyek yang sedang berjalan hingga saat ini. Disney lebih berfokus pada sekuel lanjutan Avatar, selain itu Bob Iger selaku CEO Disney sering menyinggung masalah Planet of the Apes.


Baca Juga: Bagaimana Bisa Hela Menghancurkan Mjolnir? Senjata Andalan Thor Di MCU

film
Avatar Menjadi Fokus Utama Disney (foto ScreenGeek)


Iger menjelaskan bahwa Disney memiliki arah dan pengembangan baru dengan memfokuskan kepada kelompok-kelompok tertentu. Untuk saat ini film Avatar sedang di produksi, hal tersebut menandakan bahwa Disney akan bergerak lebih cepat dan segera memproduksi film Planet of the Apes.

Sebenarnya tidak hanya Avatar dan Planet of the Apes saja yang menjadi fokus utama Disney. Mereka ingin memasukkan film Alien dan Maze Runner sebagai tambahannya. Namun, semua itu pastinya membutuhkan evaluasi besar-besaran.

film
Planet Of The Apes Merupakan Fokus Kedua dari Disney (foto Feminist Frequency)

Film yang paling dekat akan muncul adalah Avatar 2 yang ditulis dan disutradarai langsung oleh James Cameron. Selain itu Avatar 2 ini diperankan oleh aktor dan aktris Hollywood ternama seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Vin Diesel, dan lainnya. Kabarnya film ini akan rilis pada tanggal 18 Desember 2020, sementara untuk Avatar 3 akan menyusul pada tanggal 17 Desember 2021. (ape)

Baca Juga:


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH