Disney Bersiap Buka Kembali Taman Hiburan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 10 Maret 2021
Disney Bersiap Buka Kembali Taman Hiburan
Disneyland akan buka kembali April. (Foto: Reuters)

PANDEMI yang menghamtam dunia membuat beberapa tempat hiburan harus ditutup selama kondisi belum stabil. Memasuki era baru, salah satu taman hiburan terbesar, Disneyland, berencana akan dibuka kembali pada akhir April 2021.

Ceo Disney Bob Chapek mengatakan pembukaan Disneyland tetap mengikuti kebijakan pemerintah yang tengah berusaha menekan angka penyebaran COVID-19.

Baca juga:

Disney Park Perbarui Konsep Wahananya

Disney Bersiap Buka Kembali Taman Hiburan
Disneyland telah berada di tingkat merah dan aman. (Foto: Ustoday)

“Di sini, di California, kami didorong oleh tren positif yang kami lihat dan kami berharap mereka akan terus meningkat dan kami akan dapat membuka kembali Taman kami untuk tamu dengan kapasitas terbatas pada akhir April. Jumlah pengunjung yang diperbolehkan berkisar dari dari jumlah normal yakni 15-35%. Kami mengikuti aturan pemerintah”, tutur Chapek seperti dilansir laman AFP.

Kendati demikian, Chapek belum memastikan tanggal yang tepat untuk pembukaan kembali Disneyland California. Ia mengatakan akan melakukan konfirmasi kembali dalam beberapa minggu mendatang mengikuti kebijakan pemerintah terbaru.

Menurut laporan dari Orange Country, Disneyland awalnya berada di tingkat ungu yang merupakan tingkatan tertinggi dalam kasus COVID-19, namun perlahan kini hampir bergeser ke tingkat merah.

Baca juga:

Disneyland California Beralih Fungsi Jadi Lokasi Vaksinasi COVID-19

Salah satu pejabat di negara bagian California, Andrew Do, mengatakan bahwa kriteria pembukaan kembali taman hiburan dan stadion luar ruangan akan dilonggarkan mulai 1 April 2021. Hal ini dikarenakan lonjakan kasus COVID-19 saat musim dingin (akhir hingga awal tahun) cenderung menurun.

Disney Bersiap Buka Kembali Taman Hiburan
Disneyland menjadi tempat wisata favorit. (Foto: disneypark)

“Taman hiburan hanya akan diizinkan untuk dibuka kembali jika daerah mereka turun di bawah tingkat virus corona yang paling ketat di negara bagian ini. Untuk dibuka kembali pada 1 April, taman hiburan harus berada di daerah yang termasuk dalam zona merah. Pembatasan kapasitas tetap dilakukan, yaitu 15% pengunjung dari total normal”, ujar Andrew mengutip laman Deadline.

Begitu terkenalnya Disneyland di dunia membuat taman hiburan ini disebut sebagai tempat paling bahagia, dan menjadi salah satu destinasi favorit warga AS terutama saat musim liburan. (ard)

Baca juga:

Dandanan Baru Wahana Snow White di Disneyland

#Taman Hiburan #Disneyland #Disney #COVID-19 #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan