Disney Bermasalah dengan Netflix? Sumber: Walt Disney Pictures

NETFLIX bukan hanya layanan favorit untuk streaming, tetapi juga gudangnya konten Disney. Namun, hubungan kerja sama keduanya akan segera berakhir, yakni di tahun 2019. Para konsumen yang berlangganan Netflix agar anaknya dapat menonton film-film kartun terbaru tentunya kecewa.

Putusnya hubungan kerja sama itu terjadi bukan karena adanya masalah antara Disney dan Netflix, melainkan karena pengembangan bisnis raksasa hiburan tersebut. Disney akan membuat sendiri layanan streaming miliknya. Rencananya, mereka akan mengakuisisi BAMTech, layanan streaming dan pemasaran yang juga sudah punya nama, dengan membayar USD 1,58 miliar (sekitar Rp 21,06 bilyun).

Jaringan kabel milik Disney, ESPN, menghasilkan pendapatan besar bagi perusahaan. Meski demikian, proporsi pendapatan itu telah jatuh selama beberapa tahun terakhir. Hal ini seiring dengan berubahnya cara penonton menikmati hiburan.

Membuat layanan streaming sendiri adalah salah satu-satunya cara untuk terhubung langsung dengan konsumen. Dan, tentunya meraup keuntungan lebih dari kebiasaan baru masyarakat dalam menonton ini.

Nantinya, layanan tersebut akan dapat dinikmati secara eksklusif mulai 2019, dengan akses untuk menonton film-film Disney dan Pixar terbaru. Beberapa di antaranya, yakni "Toy Story 4", sekuel dari "Frozen", dan versi live-action dari "The Lion King". (*)

Baca juga artikel lainnya tentang Disney di sini: Ini Alasan Puteri Disney Selalu Pakai Pakaian Biru


Tags Artikel Ini

Asty TC

YOU MAY ALSO LIKE