Disney+ Bakal Hadir di Indonesia Bulan September Disney+ Hotstar akan masuk ke Indonesia pada 5 September 2020. (Foto: variety.com)

BAGI kamu yang suka menonton film Disney, sekarang Disney+ Hotstar akan masuk ke Indonesia mulai tanggal 5 September 2020 mendatang. Tentunya kehadiran mereka akan diiringi banyak film original Disney seperti Cinderella, Maleficent, dan masih banyak lagi.

Disney+ Hotstar merupakan aplikasi streaming film yang awalnya ada di India. Setelah sukses, Disney mencoba membawanya keluar. Disney+ berkolaborasi dengan Hotstar yang merupakan aplikasi streaming di negara yang memiliki Ibu Kota bernama New Delhi. Karena itu namanya Disney+ Hotstar.

Baca juga:

Bioskop Hingga Resepsi Pernikahan Jadi Tempat Tertinggi Penyebaran COVID-19

Hingga saat ini Disney+ telah hadir di Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda pada November 2019. Kabar hadirnya Disney+ di Indonesia diketahui setelah Disney mengumumkannya melalui Twitter resmi mereka @DisneyPlusHSID lewat CEO Disney, Bob Chapek.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan membawa Disney Plus Hotstar ke salah satu negara dengan populasi terbanyak, Indonesia pada 5 September. Di akhir tahun nanti, Disney+ juga akan hadir di sembilan dan 10 negara dengan ekonomi teratas di dunia," ungkap Chapek seperti yang dikutip dari Variety.com.

Disney+ Hotstar ini sama seperti Netflix. Perbedaannya hanya Disney+ hanya menghadirkan film orisinal Disney, Marvel, Lucasfilm, Pixar, dan National Geographic. Bahkan nantinya ada semua musim dari seria The Simpsons. Delapan bahasa akan hadir untuk segala film dan acara yang ditayangkan.

Hadirnya Disney+ di Indonesia menandakan film 'Mulan' juga tidak akan tayang di bioskop. Hal ini dikarenakan negara yang tersedia Disney+ akan menayangkan film live-action Mulan di aplikasi tersebut. Film ini nantinya akan memiliki tarif premium tersendiri yang harus dibayarkan agar dapat ditonton.

Disney+ juga memiliki biaya berlangganan untuk dapat menikmati film-film yang disediakan. (Foto: variety.com)
Disney+ juga memiliki biaya berlangganan untuk dapat menikmati film-film yang disediakan. (Foto: variety.com)

Seperti aplikasi streaming lainnya, kamu harus membayar untuk menikmati film-film yang disediakan. Saat membayar Disney+ Hotstar yang biasa kamu dapat menikmati lebih dari 100.000 jam acara TV dan film. Ada pula Disney+ Hotstar VIP memiliki konten Disney dengan bahasa lokal.

Belum diberitahu lebih lanjut mengenai biaya berlangganannya. Di Amerika Serikat sendiri biayanya USD7 atau Rp102 ribu per bulan. Sementara itu, untuk pertahunnya seharga USD70 atau sekitar Rp1 juta. (May)

Baca juga:

Mendominasi di Emmy Awards, 4 Serial ini Wajib Kamu Tonton


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH